Pemilih di Lumajang Capai 73 Persen

HARIAN BANGSA –Pelaksanaan Pemilu Legislatif Tahun 2014 di Kabupaten , pekan lalu, angka golput dikabarkan berkurang.

Menurut informasi dari Komisi Pemilihan Umum setempat, Jumlah kehadiran pemilih dalam Pileg tersebut cukup tinggi yaitu, 73 persen, para pemilih hadir untuk menyalurkan aspirasinya di 2.306 Tempat Pemungutan Suara se Kabupaten .

Menurut Komisioner KPU Kabupaten Nur Ismandiana, SH mengatakan, tingkat kehadiran pemilih di TPS yang mencapai 73 persen lebih merupakan hasil kerja keras seluruh penyelenggara Pemilu dalam melakukan sosialisasi.

Jumlah kehadiran pemilih yang cukup tinggi di TPS dalam Pileg Tahun 2014 ini, berarti angka golput di Kabupaten berhasil ditekan secara signifikan. " Angka golput dalam Pemilu kali ini hanya 26 persen. Padahal, pada Pemilu Legislatif Tahun 2009 lalu, angka golput mencapai 32 persen," katanya kemarin, Selasa (22/04)

Ia menambahkan, naiknya jumlah kehadiran pemilih dipicu lantaran adanya mobilisasi yang dilakukan Caleg kepada konstituen." Peran Caleg inilah yang dinilai KPU membawa dampak terhadap relatif rendahnya angka golput di Kabupaten ," ucapnya.

KPU Kabupaten akan berupaya mempertahankan tingkat kehadiran pemilih pada Pemilihan Presiden yang akan diselenggarakan Juli mendatang.

" Sosialisasi akan terus dilakukan untuk menyadarkan pemilih akan pentingnya suara mereka guna menentukan pemimpin negeri ini di masa 5 tahun ke depan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Duel Maut Dengan Kades Sukosari, Perangkat Desa Jatiroto tersabet Celurit Hingga Usus Keluar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO