Gelar Operasi Zebra, Satlantas Polres Bondowoso Ciduk Polisi Gadungan

Gelar Operasi Zebra, Satlantas Polres Bondowoso Ciduk Polisi Gadungan Polisi gadungan (tengah) saat diperiksa Provos. foto: sugiyanto/BANGSAONLINE

BONDOWOSO, BANGSAONLINE.com - Operasi Zebra Semeru tahun 2015 yang digelar Polres Bondowoso tidak hanya berhasil mengamankan ratusan motor yang tidak dilengkapi surat-surat kendaraan, tapi juga berhasil mengamankan salah seorang pemuda berinisial PN yang mengaku Polisi.

Hal ini dibenarkan Kasat Lantas Polres Bondowoso, AKP Achmad Faisol Amir, SIK. "Kami telah menangkap saudara yang berinisial PN Warga Kecamatan Sumber Wringin karena telah mengaku sebagai Polisi. Padahal dia bekerja di sebuah minimarket di seputar kota Bondowoso”, ujar Faisol Amir kepada wartawan Jum'at (30/10).

Perwira kelahiran Bangkalan Madura ini juga mengatakan, polisi gadungan tersebut saat itu bermaksud membantu temannya yang kena razia. PN minta kepada petugas agar melepas motor temannya yang ditilang.

“Kepada petugas, PN mengaku sebagai anggota Polisi, karena penampilannya seperti Polisi. Tetapi ketika dimintai KTA sebaga anggota Polisi, yang bersangkutan tidak bisa menunjukkannya,” Imbuh Faisol.

Untuk sementara, PN diamankan oleh Propam. “PN diamankan untuk dimintai keterangan oleh petugas Propam. Selanjutnya bisa dikonfirmasi pada Propam,” tegasnya

Data di Satlantas Polres Bondowoso, operasi Zebra Semeru 2015 digelar dari tanggal 22 Oktober hingga 4 November 2015. Pada hari ke-10 kemarin, Polisi telah menilang 500 lebih Ranmor dan menegur 800 pengendara.

“Saya sarankan pada pengendara Ranmor patuhi rambu-rambu lalu lintas agar selamat sampai tujuan,” pungkasnya. (gik/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO