Paslon Kholik-Handoko Janjikan Seragam Gratis jika Terpilih di Pilkada Trenggalek

Paslon Kholik-Handoko Janjikan Seragam Gratis jika Terpilih di Pilkada Trenggalek Kholik(kanan) saat hendak memasuki ruang debat Pilkada. foto: herman/BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Usai menjalani debat Pilkada dengan materi penyampaian visi misi tentang kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan umum di hotel Bukit Jaas Permai Trenggalek hari minggu yang lalu, pasangan dengan nomor urut satu Kholik-Handoko yang dikonfirmasi oleh beberapa awak media menyatakan akan melakukan pembenahan dasar pada layanan kesehatan dan menjanjikan akan membebaskan biaya seragam pada anak sekolah.

Ketika dikonfirmasi terkait kesehatan, Kholik yang ditemani oleh Handoko serta di kawal oleh beberapa orang pendukungnya mengatakan jika pihaknya akan melakukan pelayanan dasar umum seperti pembenahan pelayanan dasar pada tingkat Puskesmas. "Selain itu kami juga akan melakukan pembenahan layanan pada Rumah Sakit Umum Daerah,” ungkapnya.

Menanggapi target utama dari visi misinya tentang dunia pendidikan, Calon Bupati Kholik yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa ini langsung mengatakan jika yang utama adalah sarana dan prasarana. "Itu harus di penuhi agar tidak membebani orang tua wali murid sehingga Angka Partisipasi Sekolah (APS) menjadi tinggi,” tegasnya.

Di terangkan oleh Kholik, bahwa masyarakat Trenggalek itu banyak yang tidak sekolah lantaran terbentur biaya yang tinggi, untuk itu ia menjanjikan akan memberikan seragam gratis pada anak sekolah. ”Kalau perlu yang namanya seragam ya nanti kita penuhi berapa itu,” tantangnya.

Kholik memberikan contoh pada siswa yang sekolah di Madrasah Diniyah. Di mana dana BOS (bantuan Operasional Sekolah) di sekolah Madrasah Diniyah bisa digunakan untuk membelikan seragam bagi para santri. ”Itu madrasah diniyah saja yang dapat Bos Madin bisa nyeragamkan santrinya masa daerah tidak bisa,” kata calon Bupati yang diusung oleh tiga partai yakni PKB, PKS dan PKPI ini. (man/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO