CB Maba FIK UM Malang di Coban Rondo Dikeluhkan, Panitia Jamin Aman

CB Maba FIK UM Malang di Coban Rondo Dikeluhkan, Panitia Jamin Aman Fahmi Nur Irawan alias Shinji, Ketua BEM UM Malang. foto: iwan irawan/BANGSAONLINE

MALANG, BANGSAONLINE.com - Sebagian orang tua mahasiswa baru (maba) Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri (UM) khawatir dengan acara character building (CB/pembentukan karakter) yang akan dilakukan di Coban Rondo mulai hari ini besok (24/10). Mereka khawatir akan jatuh korban seperti yang terjadi di beberapa kampus belakangan ini.

Namun panitia, Fahmi Nur Irawan dan Shinji ketua BEM UM menjamin kekhawatiran orang tua tidak akan terjadi selama maba mematuhi peraturan yang ada selama di lokasi. Kegiatan itu sendiri sudah seizin rektorat UM, yang ditandangani Purek III UM yaitu Dr.Sucipto, serta diketahui Dekan FIK adalah Dr. Supriadi, MS.

“Kegiatan yang melibatkan 474 itu juga diikuti panitia besar. Sebanyak 16 dosen juga ikut mengawasi langsung di lokasi. Selain itu ada senior Maba yang juga ikut mengawasi kami dalam pelaksanaan. Jika di pelaksanaan ada penyimpangan, mereka sebagai pengawas akan menegur dan mengingatkan kami,” ujar Fahmi.

Panitia juga koordinasi dengan kepolisian, TNI serta aparat desa setempat lokasi kegiatan. “Berangkat dengan 12 bus ditambah 2 unit kendaraan truk buat mengangkut barang. Kelayakan bus pun sudah kami pastikan kondisi prima atau layak jalan, pengawalan dari kepolisian pun selama perjalanan terus dilakukan," pungkas Shinji, yang dibenarkan oleh ketua pelaksana kegiatan CB Eko Wahyudi, saat memantau persiapan peserta dari Maba. (mlg1/thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO