Perpustakaan SMANU I Gresik Masuk 10 Nominator Juara Nasional

Perpustakaan SMANU I Gresik Masuk 10 Nominator Juara Nasional Pj Bupati Gresik, Akmal Boedianto, bersama tim juri lomba perpustakaan. foto: syuhud/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Perpustakaan SMANU (Sekolah Menengah Atas Nahdhlatul Ulama) I Gresik, Jawa Timur, menjadi nominator terbaik tingkat nasional. Hal ini merupakan hasil penilaian tim lomba tingkat nasional. 

Rombongan tim juri lomba SLTA 2015 tingkat nasional dipimpin Sudirman Hamid melakukan penilaian ke SMANU I yang terletak di Jalan Raden Santri Gresik, Selasa (13/10)

SMANU I Gresik berhak sebagai nominator juara Nasioanal karena sebelumnya merupakan juara tingkat Provinsi Jawa Timur. Selanjutnya, sekolah ini mewakili Provinsi Jawa Timur pada penilaian tingkat Nasional. Dari 34 propinsi yang masuk penilaian, ternyata sekolah ini mampu menyisihkan beberapa kandidat dari provinsi lain. Sehingga, SMANU I Gresik masuk 10 nominator juara Nasional.

(Baca juga: -smanusa-gresik-masuk-kategori-terbaik-jatim" style="background-color: initial;">Perpustakaan SMANUSA Gresik Masuk Kategori Terbaik Jatim)

Menurut Kepala Sekolah SMANU I Gresik, HM. Nasihudin, didampingi pengelola Kris Aji, pengelolaan yang ada di sekolahnya disesuaikan dengan selera anak muda. "Kami punya tim kreatif yang setiap saat selalu meng-update baik penataan buku-buku maupun interior ruangan. Sehingga, para siswa termotivasi untuk datang ke dan pengunjung kerasan," katanya.

Sebelum melakukan penilaian, rombongan tim penilai yang datang dari Jakarta diterima oleh Penjabat (Pj) Bupati Gresik, Dr. Akmal Boedianto. Segenap Pejabat Pemerintah Kabupaten Gresik juga hadir mendampingi Pj Bupati di ruang Puteri Cempo Kantor Bupati Gresik. 

Dalam ramah tamah tersebut, Pj Bupati berharap SMANU I Gresik bisa meraih juara I nasional. "Sebagai Penjabat Bupati, saya berharap SMANU I Gresik meraih juara I nasional. Setelah sekolah ini mendapat juara I nasional, tentu bisa memotivasi sekolah yang lain di Gresik untuk membuat dengan standar juara. Sehingga, semua yang ada di Gresik punya nilai lebih dan unggulan dalam penataan ," ujarnya serius.

Sementara Plt Kepala Kantor Perpustakaan Gresik, Budiraharjo, didampingi Kabag Humas Pemkab Gresik, Suyono mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan bantuan terutama penambahan pustaka untuk SMANU I Gresik. "Saat juara tingkat Provinsi Jawa Timur yang lalu, kami juga sudah memberikan bantuan," katanya. 

Budiraharjo mengaku optimis, SMANU I yang mewakili Propinsi Jawa Timur bisa meraih juara I nasional. "Kami sangat optimis Perpustakaan SMANU I bisa menang," jelasnya.

Ketua Tim Juri, Sudirman Hamid dalam keterangannya mengatakan bahwa penilaian kali ini yaitu penilaian lapangan yang mendapat bobot tertinggi. Selanjutnya, akan diadakan lagi penilaian lanjutan kepada para pengurus yang akan dilaksanakan di Jakarta pada 28 Oktober 2015. "Kami akan bekerja seprofesional mungkin. Siapapun yang juara nantinya itulah yang terbaik," katanya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO