Dua Tim Pemenangan Cabup Trenggalek Sepakat Damai

Dua Tim Pemenangan Cabup Trenggalek Sepakat Damai Pertemuan dua kubu di kantor panwas Trenggalek. foto: herman/BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Munculnya friksi antar paslon di Pilkada Trenggalek, menjadikan Panwas Trenggalek mendatangkan kedua kubu secara bersama di kantor panwas Trenggalek, Jum'at (2/10). Dari kubu Pemimpin (Emil-Arifin) diwakili Mugianto dan Haris Yudianto, sementara dari kubu KH (Kholik-Handoko) diwakili Irwan Gunarsa dan Maksum Abdul Hamid, serta ditambah lagi puluhan pendukung KH.

”Hari ini kami sengaja mempertemukan kedua kubu guna mencari kesepakatan. Kita lebih baik melakukan pencegahan daripada melakukan penindakan,” kata Farid Wadjdi, Ketua Panwas Trenggalek.

Mugianto mengatakan, pihaknya mencapai kata sepakat dan terkait masalah dalam pelanggaran pilkada yang pernah dilaporkan sebelumnya dianggap selesai. "Ke depan kita berharap bila terjadi pelanggaran pilkada kita duduk bersama, kita bahas bersama sebelum kita laporkan ke panwas Trenggalek,” terangnya.

Sementara Irwan Gunarsa, tim pemenangan KH mengatakan, kesepakatan kemarin hanyalah sebuah bentuk kesepakatan secara lisan dan tidak secara tertulis. ”Hari ini kita sepakat tapi tidak secara tertulis, namun terkait laporan kami sebelumnya tentang pelanggaran dalam pilkada, kami minta panwas tetap menindaklanjuti untuk diproses,” tandasnya. (man/ros) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO