Popularitas Arifin Salip Emil Dardak

Popularitas Arifin Salip Emil Dardak Moh. Nur Arifin (berpeci) didampingi Sunyoto (kiri baju kotak kotak). foto: herman subagyo/BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Kendati Moh. Nur Arifin hanya sebagai calon wakil Bupati Trenggalek periode 2015-2020, namun kini namanya semakin melambung jauh meninggalkan pasangannya, Emil Elestianto Dardak calon Bupati Trenggalek.

Fenomena ini bisa disaksikan saat kampanye Moh. Nur Arifin di wilayah Kelurahan Sumbergedong Trenggalek, Kamis 1 Oktober 2015. Sejumlah 500 abang becak ditambah ratusan pemancing turut serta meramaikan kampanye calon wakil Bupati Trenggalek yang masih berusia 25 tahun ini.

Meski kehadiran Arifin di tengah ribuan orang ini tidak didampingi para petinggi tujuh partai politik pengusungnya dan tidak pula menyampaikan pidato politik, namun ia merasa bangga mendapat dukungan murni dari para tukang becak yang dimotori Sunyoto, warga Sumbergedong yang menjadi pendukung setianya.

Bos Panci ini hanya sebatas melakukan jabat tangan pada semua orang yang hadir di lokasi tersebut. Sejak pagi ratusan abang becak sudah mangkal di jalan Diponegoro, guna menunggu kedatangan calon wakil bupati termuda se-Indonesia ini.

Tepat pukul 09.30 WIB Moh.Nur Arifin tiba di jalan Diponegoro dan langsung keluar dari mobil menyalami satu persatu abang becak sembari ditemani sang istri Novita Hardiny.

Selanjutnya, Moh Nur Arifin bersama istri Novita Hardiny langsung naik di atas becak dan dikirab keliling kelurahan sumbergedong serta diikuti ratusan abang becak lainnya.

Lebih lanjut rombongan Moh.Nur Arifin beserta ratusan abang becak menuju tempat mancing bareng dengan berjalan kaki. Sementara ratusan pemancing ikan lele sejak pagi pula sudah berjubel di bibir sungai Kelurahan Sumbergedong sembari menunggu kedatangan anak tukang becak yang kini maju sebagai calon wakil bupati Trenggalek.

Di sela-sela Arifin menyalami satu persatu para pendukungnya, ia sempat diwawancarai beberapa wartawan. Menurut Arifin, ia sempat kaget dengan munculnya 500 abang becak yang menjadi pendukungnya.

”Saya sendiri sejak kecil bila sekolah sering diantar oleh bapak saya naik becak. Sebab bapak saya dulu juga tukang becak. Sekarang ketika saya hendak maju sebagai calon wakil Bupati juga diantar oleh tukang becak. Saya ucapkan terima kasih atas dukungan para tukang becak. Terima kasih pula pada semua masyarakat Sumbergedong yang hadir pada kesempatan kampanye saya kali ini,” cetusnya. (man/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO