Dua Pria Homo Langsungkan Pernikahan di Bali

Dua Pria Homo Langsungkan Pernikahan di Bali Indonesia tidak mensahkan pernikahan gay atau lesbian. Itu sebabnya banyak netizen murka melihat foto pernikahan sejenis di Bali ini. foto: facebook

GIANYAR, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Bali digegerkan dengan foto pernikahan homoseks atau sepasang pria yang beredar luas di media sosial (medsos) yakni Facebook (FB). Pernikahan sejenis yang diduga perayaannya bergaya Eropa ini digelar di kawasan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali belum lama ini.

Dalam pernikahan yang diduga juga secara Hindu itu tampak pasangan pria berkalungkan bunga. Yang satu diduga pria berkebangsaan Indonesia dan pasangannya seorang pria bule.

Di tengah-tengah pengantin sejenis itu tampak seorang pemangku dan tampak pula anak-anak kecil berpakaian adat Bali dengan latar belakang pemandangan pegunungan.

Awak media kemudian mencoba menelusuri foto yang didapat dari sumber yang enggan namanya disebut ini. Di jejaring sosial Facebook (FB) tertulis nama pria yang tengah melangsungkan pernikahan sejenis tersebut bernama Tiko Mulya yang berkebangsaan Indonesia dan pasangannya pria bule bernama Joe Tully berwarga negara asing.

Hebohnya pernikahan sejenis ini ditanggapi Gubernur Bali Made Mangku Pastika yang menyatakan jika foto yang beredar luas di media sosial (medsos) ini benar terjadi, tentu bisa mencoreng pariwisata Bali.

"Waduh, gak boleh itu, di mana itu. Apalagi bawa-bawa agama Hindu sangat dilarang itu, karena itu kita mesti tegur. Persisnya di mana coba tanyakan kalau ada waktu kepada Majelis Desa Pakraman atau Majelis Desa Madya, karena itu satu aib dan mencoreng citra pariwisata Bali," ucap Pastika di Pemprov Bali, Renon, Denpasar, Rabu (16/9).

Mantan Kapolda Bali ini menegaskan pariwisata Bali belum lama ini sudah tercoreng dengan adanya aksi peras turis asing yang dilakukan oleh oknum Imigrasi Bandara Ngurah Rai. "Munculnya foto pernikahan sejenis yang menghebohkan dunia maya hal ini jelas merupakan aib yang harus diluruskan," ujarnya. (inc/sta/lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO