Rabu, 01 April 2020 09:07

Gudang Penyimpanan Motor di Sumenep Ludes Terbakar, Pemilik Minta Penyebabnya Diselidiki

Rabu, 02 September 2015 19:44 WIB
Gudang Penyimpanan Motor di Sumenep Ludes Terbakar, Pemilik Minta Penyebabnya Diselidiki

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Sebuah gudang penyimpanan sepeda motor mainan milik Rasul (50) warga Kampung Arab RT/RW 03/01 Desa Pangarangan, Kecamatan Kota Sumenep, rata dengan tanah setelah terbakar, Rabu (2/9) sekitar pukul 2.30 dini hari.

Akibat kebakaran tersebut, satu unit sepeda motor merek Honda GL Pro, satu unit sepeda motor roda tiga merek viar dan 19 unit sepeda motor cas-casan mainan serta 20 aki kering juga ikut terbakar.

Rasul menjelaskan, sekitar 20 menit sebelum kejadian dirnya masih berada di teras rumahnya. Setelah itu, dirinya langsung masuk ke rumahnya untuk beristirahat.

Hanya saja, sebelum dirinya terlelap tidur tiba-tiba mendengar suara ledakan yang berasal dari gudangnya itu. ”Setelah saya cek, tenyata api sudah membesar dan membakar gudang penyimpanan motor di sana,” katanya saat ditemui di dirumahnya Rabu (2/9).

Karena panik, maka dirinya langsung berteriak minta tolong. Mendengar suara itu, sejumlah warga yang berdatangan langsung mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Sementara sebagian warga yang lain mencoba menyelamatkan lima sepeda motor milik Rasul yang lokasinya tidak jauh dari gudang tersebut. ”Kami pada saat itu juga langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran,” ujar Rasul.

Namun sayangnya dua mobil pemadam kebakaran milik pemerintah daerah datang setelah api mulai tidak mengkobar. ”Saya tidak tahu kenapa, tapi mungkin karena jalan di sini sempit sehingga sangat sulit untuk dilalui,” terangnya.

Menurut Rasul, dirinya merasa aneh atas terjadinya kebakaran tersebut. Sebab, kesimbupan yang mengatakan jika kebakaran disebabkan konsleting listrik janggal. "Saat kejadian berlangsung semua lampu tetap hidup hingga pagi hari. Padahal disini hanya ada satu meteran listrik,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, pihaknya meminta agar petugas penegak hukum untuk melakukan penyelidikan terhadap penyebab peristiwa tersebut. ”Bukannya kami mau buruk sangka. Tapi kami hanya ingin tahu penyebab yang sesungguhnya,” terangnya.

Sementara Kapolres Sumenep AKBP Rendra Radita Dewayana melalui Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Hasanudin membenarkan peristiwa tersebut. Bahkan petugas kepolisian telah melakukan olah TKP. "Benar, gudang berukuran 4x6 meter itu baru bisa dipadamkan sekitar pukul 03.20 WIB dini hari setelah dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan," katanya.

Menurutnya, berdasarkan hasil penyelidikan sementara, peristiwa tersebut diduga akibat arus pendek listrik. ”Untuk sementara kejadian itu akibat konseleting listrik. Tapi kami tetap akan melakukan penyelidikan secara mendalam,” tegasnya.

Meskipun peristiwa tersebut tidak memakan korban jiwa, namun kerugian material diperkirakan mencapai puluhan juta. ”Kalau kerugian material diperkirakan Rp 100 an,” tukasnya. (fay/rvl)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...