BNNK Trenggalek Gelar Pasca Rehabilitasi bagi Eks Pengguna Narkoba

BNNK Trenggalek Gelar Pasca Rehabilitasi bagi Eks Pengguna Narkoba Tarmianto, Kasi Rehabilitasi BNNK Trenggalek saat memberi pencerahan pada para eks pengguna narkoba. Foto: herman/BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Sejumlah 15 orang eks pengguna narkoba mengikuti kegiatan yang digelar Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK ). Kegiatan kali ini dipusatkan di Pondok Pesantren Al Badar, Dusun Kebonsari, Desa Gondang, Kecamatan Tugu Kabupaten (31/8).

Kegiatan kali ini mengambil tema pasca rehabilitasi bagi pengguna narkoba dan berlangsung selama satu jam, yang dimulai dari pukul 15.00 hingga pukul 16.00 WIB. Hampir seluruh eks pengguna narkoba, mengikuti kegiatan ini dengan seksama.

Kasi Rehabilitasi BNNK Tarmianto SSos MAP mengatakan jika kegiatan ini sengaja digelar dengan tujuan agar para eks pengguna narkoba tidak kembali pada penggunaan obat-obatan terlarang. "Mereka kita harapkan agar mampu hidup secara sehat seperti sedia kala,” ujarnya.

Hadir pula, Sony Andika, yang sekaligus selaku pemberi materi pencerahan pada para eks pengguna narkoba. ”Sekali anda menggunakan narkoba maka ribuan sel yang ada dalam tubuh dan otak anda akan mengalami kerusakan. Maka dari itu, jangan diulangi kesalahan sama. Marilah kita kembali pada hidup yang sesuai tuntunan agama,” tuturnya.

Sementara salah satu bekas pengguna narkoba yang berinisial BK mengatakan merasa senang dengan kegiatan yang digelar oleh BNNK . “Bisa menambah pengetahuan seperti efek dan akibat daripada narkoba yang selama ini oleh saya dan termasuk teman-teman yang lain tidak kami ketahui,” ujarnya.

BK sendiri mengaku, pernah terlibat dalam penggunaan narkoba selama hampir tiga tahun. Namun pada akhirnya ia mulai menyadari resiko terburuk dari penggunaan obat terlarang. ”Jangan sampai generasi mendatang terutama adik adik kita terjerumus dalam penggunaan narkoba. Marilah kita selamatkan generasi mendatang dari bahaya narkoba,” tegasnya.(man/ros) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO