Minggu, 26 Januari 2020 20:55

Buchori Siap Kampanye Menangkan Pencapresan Jokowi

Selasa, 15 April 2014 07:40 WIB
Editor: rosihan c anwar
Wartawan: andi siradjudin
Buchori Siap Kampanye Menangkan Pencapresan Jokowi
HM. Buchori MSi dan Joko Widodo saat makan bersama, di Probolinggo. foto:andi siradjudin/BANGSAONLINE

PROBOLINGGO (bangsaonline)-Komitmen Wakil Ketua DPD PDI-P Jawa Timur Bidang Agama, Pemuda dan Olahraga, HM. Buchori MSi untuk memenangkan Pencapresan Joko Widodo alias Jokowi kian bulat. Apalagi, pasca kunjungan Jokowi ke Kota Probolinggo waktu lalu, ada beberapa pesan-pesan khusus yang disampaikan langsung Jokowi ke Buchori.

Tak hanya meminta dukungan dan pengawalan khusus Buchori, Jokowi juga sempat memberikan pesan langsung kepada Buchori agar ikut bergerilya dan berjuang secara habis-habisan untuk mengawal langsung Mandat Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarno Putri terhadap pencapresan Jokowi.

Menangnya PDIP tak lepas dari bergeraknya mesin partai, dan faktor HM Buchori, tokoh PDIP yang pernah menjabat sebagai Walikota Probolinggo dua periode. Atas pesan langsung tersebut, Buchori mengaku akan siap memerahkan Jawa Timur dengan gerakan-gerakan pasti untuk kembali memenangkan seperti Pileg 2014 lalu.

Tapi, menurut Buchori, faktor Jokowi Effect turut membantu partainya hingga tetap menjadi basis di Kota Probolinggo. Karena itu, setelah Pileg ini, pihaknya mengajak seluruh kader PDIP di Jatim untuk berkonsentrasi memenangkan Jokowi dalam Pilpres, siapapun cawapres Jokowi.

“Ada tiga pesan Jokowi kepada saya. Pertama, saya diminta terus menyolidkan PDIP agar PDIP menang Pemilu dan Jokowi terpilih sebagai presiden. Kedua, Pak Jokowi tidak akan mendzolimi pihak manapun dan siapapun. Bagi Pak Jokowi, kritik sudah biasa. PDIP tidak alergi kepada kritik selama itu membangun,” ujar Buchori, yang juga Wakil Ketua DPD PDIP Jatim ini, Senin (14/4/2014) kepada BANGSAONLINE, di kantor BFI Probolnggo.

Adapun pesan Jokowi yang ketiga, kata Buchori, Jokowi akan tetap rajin turun ke bawah alias blusukan jika menjadi presiden. Menurut Buchori, Jokowi tidak bisa bekerja hanya di belakang meja. Dengan turun ke bawah, dirinya mampu mengetahui permasalahan dan kebutuhan masyarakat secara langsung.

“Bagi yang bilang Jokowi Effect gak ngefek, itu tak benar. Jokowi effect tetap terasa. Mayoritas warga Kota Probolinggo mendukung Jokowi. Saya haqul optimis, Jokowi akan menang di Pilpres, termasuk di Jawa Timur,” tukas Buchori.

Buchori menambahkan, di dalam tubuh internal PDIP, semuanya solid untuk mengantarkan Jokowi menjadi pemenang Pilpres. Secara personal, Buchori mengaku menjalin hubungan baik dengan Jokowi. Di mata Buchori, Gubernur DKI Jakarta itu adalah sosok bersahaja dan menghargai kolega. Karena itu, Ketua Umum PDIP Megawati tidak salah memberikan mandat kepada mantan Walikota Solo itu untuk maju dalam Pilpres, bersaing dengan Prabowo maupun Aburizal Bakrie.

“Khusus Jokowi saya akan terus turun ke lapangan untuk memenangkan Pencapresan Jokowi. Karenanya, target saya tak hanya Kota Probolinggo Jokowi menang. Tetapi, meluas hingga semua daerah se-Jatim. Itu pasti, karena saya akan turun ke lapangan secara habis-habisan,” tegasnya.

Tak hanya itu, dukungan Buchori ke Jokowi tersebut juga karena adanya perbedaan keyakinan yang tulus dari Jiwa Jokowi yakni ada satu pesan yang mendalam dari orangtua Jokowi yang sama dengan diri saya.

“Sebagai hamba Allah SWT, dia berjanji tak akan mendholimi kaum lemah atau Dhuafa. Itu pesan langsung Orangtua Jokowi yang sama persis dengan pesan-pesan orangtua saya. Karenanya, kaum dhuafa dan kaum lemah bakal mendukung Jokowi,” imbuhnya.

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 20 Januari 2020 10:16 WIB
KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Lembah Songgoriti, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu tidak hanya menyimpan potensi wisata pemandian air panasnya yang sangat terkenal itu.Satu aset wisata terpendam Kota Batu yang belum tergali adal...
Senin, 13 Januari 2020 16:17 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanKHM Yusuf Hasyim wafat pada 14 Januari 2007. Putra Hadratussyaikh KHM Hasyim Asy'ari itu selain dikenal sebagai tokoh NU dan komandan Laskar Hizbullah juga pengasuh Pesantren Tebuireng selama 41 tahun (1965-2006). Untuk mengenan...
Sabtu, 25 Januari 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*80. Waqul rabbi adkhilnii mudkhala shidqin wa-akhrijnii mukhraja shidqin waij’al lii min ladunka sulthaanan nashiiraan.Dan katakanlah (Muhammad), ya Tuhanku, masukkan aku ke tempat masuk yang benar dan keluark...
Selasa, 21 Januari 2020 13:25 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...