Asyik Berenang, Dua Pemuda Tewas di Obyek Wisata Kedung Maor Bojonegoro

Asyik Berenang, Dua Pemuda Tewas di Obyek Wisata Kedung Maor Bojonegoro TEWAS. Jasad kedua korban usai dievakuasi dari obyek wisata Kedung Maor, Bojonegoro. Foto: Eky Nurhadi/BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Dua pemuda asal Desa Wadang, Kecamatan Ngasem, tewas tenggelam saat berenang di objek wisata air terjun Kedung Maor yang berada di kawasan Desa Kedung Sumber, Kecamatan Temayang, .

Korban yang diketahui bernama Budi dan Bambang itu tenggelam pada, Rabu (19/8/2) siang sekitar pukul 14.00 WIB. Awalnya kedua korban berangkat dari rumah pada pukul 12.30 WIB bersama dua teman lainnya. Setelah beberapa jam bermain air dan berenang, kedua korban tiba-tiba tenggelam.

"Mereka datang di wisata Kedong Maor bersama empat temannya, melihat kedua temannya tenggelam, kedua teman lainnya mencoba menolong, tetapi tidak berhasil," ujar salah satu petugas BPBD , Husen.

Korban ditemukan di dasar kubangan air terjun Kedung Maor. Kedalaman air itu antara 2 sampai 3 meter. Sementara itu kedua teman korban yang selamat bernama, Muksin dan Hariyanto yang juga asal Desa Wadang.

"Dugaan sementara mereka kelelahan sehingga tenggelam, karena mereka berenang selama beberapa jam," katanya.

Sementara, akibat peristiwa tenggelamnya dua pemuda itu, warga sekitar geger. Puluhan warga langsung menyerbu lokasi untuk menyaksikan evakuasi terhadap jasad korban. Sebelumnya, belum pernah ada kejadian tenggelam di lokasi air terjun kedung maor itu.

"Jasad korban kita evakuasi dengan dibantu warga sekitar," tambah Husen.

Sekedar diketahui, air terjun Kedung Maor itu terletak di kawasan hutan Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Tretes, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) . Jaraknya sekitar 40 kilometer dari Kota . Air terjun ini mendapatkan aliran air dari Kali Soko dari Waduk Pacal yang dibangun oleh Belanda pada Tahun 1933. Pesona air terjun Kedung Maor memang begitu indah, sehingga membuat anak-anak muda banyak yang mengunjunginya. (nur/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO