Sore Ini Pengurus Ansor 2024-2029 Dilantik di Istora Senayan, Undang Jokowi dan Prabowo

Sore Ini Pengurus Ansor 2024-2029 Dilantik di Istora Senayan, Undang Jokowi dan Prabowo Yaqut Cholil Qoumas dan Addin Jauharudin. Foto: Kemenag

JAKARTA, BANGSAONLINE.com – Gerakan Pemuda (GP) Pimpinan Pusat (PP) Ansor masa khidmat 2024-2029 bakal dilantik hari ini, Senin (27/5/2024). Pelantikan itu akan berlangsung pukul 16.00 WIB di Jakarta.

Acara pelantikan itu mengundang Presiden Joko Widodo dan calon penggantinya, Prabowo Subianto. Dalam undangan yang beredar Presiden Jokowi dijadwal untuk memberikan pengarahan.

Dalam acara bertajuk Inaugurasi Menuju Ansor Masa Depan itu Ansor juga akan melaunching SIApss, Ansor University, Ansor Hub dan Gedung Ansor Masa Depan.

Selain Jokowi dan Prabowo juga Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf dijadwal memberikan pengarahan.

Seperti diberitakan BANGSAONLINE, terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor. Ia menggantikan . Addin terpilih dalam Kongres XVI yang berlangsung di atas kapal yang sedang berlayart dari pelabuhan Tanjung Priok Jakarta ke Semarang Jawa Tengah, Jumat (2/2/2024).

Sebelumnya nama Addin memang sudah disosialisasikan oleh Yoqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut).

"Sahabat Bendahara Umum sekaligus Ketua Panitia (Kongres XVI) . Insya Allah di kapal ini nanti akan ditetapkan jadi ketum menggantikan saya," kata Yaqut saat memberikan sambutan.

Gus Yaqut kemudian minta persetujuan peserta Kongres bahwa Addin Jauharuddin ditetapkan sebagai ketua umum Ansor.

“Kan pra-kongres sudah setuju semua kan? Setuju kan?” tanya Yaqut. Peserta serentak mengucapkan setuju. (tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO