Gudang Bahan Kimia di Gedangan Sidoarjo Terbakar, Karyawan Semburat

Gudang Bahan Kimia di Gedangan Sidoarjo Terbakar, Karyawan Semburat

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Gudang penyimpanan bahan kimia milik PT United Surya Teknik di Pergudangan Sinar Gedangan Blok G No 29 yang berlokasi di Jalan Raya Wedi Kecamatan Gedangan terbakar, Rabu (12/08). Spontan, beberapa karyawan yang berada di dalam ruangan menjadi ketakutan dan semburat berhamburan keluar.

Sedikitnya 3 unit PMK Pemkab Sidoarjo Pos Tropodo Kecamatan Waru diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api. Petugas PMK harus menggunakan foam atau busa yang terbuat dari air dicampur sabun untuk mengatasi api yang membesar.

Menurut Komandan Peleton (Danton) PMK Pos Tropodo, Srimulyono mengatakan, pihaknya hanya melakukan pemadaman api yang membakar bagian depan pabrik saja.

"Setelah mendapatkan informasi adanya kebakaran, kami langsung meluncur ke lokasi untuk memadamkan api," ujarnya.

Kendati tak membutuhkan waktu lama untuk memadaman api yang membakar di bagian depan bangunan pabrik itu, sambung Srimulyono, pihaknya mengakui sempat mengalami kendala saat melakukan pemadaman,

"Karena banyak karyawan pabrik yang berhamburan lari keluar pabrik. Sehingga kendaraan PMK kesulitan saat mengambil air sungai yang ada di depan pabrik tersebut," imbuhnya.

Sementara itu. managemen PT United Surya Teknik ketika dikkonfirmasi terkait kebakaran tersebut, enggan berkomentar.

Pihak kepolisian masih melakukan penyidikan penyebab terjadinya kebakaran di pabrik PT United Surya Teknik, serta memasang garis polisi di lokasi. (kmd/sho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Api Habiskan Rumah Warga Bulukumba':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO