Polisi Tangkap Pelaku Tabrak Lari di Jalan Diponegoro

Polisi Tangkap Pelaku Tabrak Lari di Jalan Diponegoro Korban tewas akibat kecelakaan di Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Polisi menangkap IM, warga Jalan Ngagel, Wonokromo, Surabaya. Ia diringkus lantaran melanggar lalu lintas dan menyebabkan kecelakaan. 

Pelaku mengemudikan mobil Daihatsu Ayla nopol L 1796 ACD dan menabrak 2 pengendara motor, yaitu Muhammad Iqbal yang mengendarai motor Suzuki GSX 150 dan Setto Aji Sasangko, pengendara motor Suzuki Satria nopol L 5842 AW. 

Kecelakaan terjadi pada Rabu (15/5/2024) sekira pukul 02.45 WIB, di simpang empat Jalan Diponegoro-Jalan Musi dan membuat Setto Aji Sasongko meninggal dunia lalu Muhammad Iqbal mengalami luka-luka. IM nekat melarikan diri saat kecelakaan karena dirinya belum memiliki SIM. 

“Saya mengantuk dan ambil jalan pintas dengan memutar balik mobil di Jalan Diponegoro. Saya tidak sempat melihat motor yang menabrak mobil saya karena terhalang pepohonan. Saya nggak punya SIM. Jadi saya ketakutan, lalu melarikan diri,” akunya.

Kronologis kecelakaan bermula mobil Daihatsu Ayla yang dikemudikan IM melaju dari arah utara ke selatan. Saat berada di simpang empat Jalan Diponegoro, mobil berbalik arah tanpa mematuhi rambu lalu lintas. Meski terdapat rambu-rambu dilarang memutar balik, namun IM nekat melakukan putar balik.

Sedangkan dari arah selatan ke utara terdapat beberapa motor yang melaju dengan kecepatan tinggi. Sehingga salah satu motor yang dikemudikan oleh Setto Aji Sasongko dan Muhamad Iqbal tidak bisa menguasai motornya dan menabrak mobil dari sisi belakang.

Kecepatan motor yang dikendarai Setto Aji Sasongko sekitar 70 km per jam. Tanpa ada kesempatan pengereman, menabrak sisi belakang mobil. Sedangkan motor yang dikendarai Muhammad Iqbal menabrak samping kiri bodi mobil.

Tabrakan cukup keras itu mengakibatkan motor mengalami rusak parah, dan menyebabkan satu pengendara tewas di tempat. Sesaat setelah terjadi kecelakaan, ternyata pengendara mobil tidak berhenti dan melakukan pertolongan. Ia malah melarikan diri.

Lihat juga video 'Diduga Patah As Roda Depan, Mobil Terbalik di Jembatan Suramadu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO