Peringati Hari Kartini, Gus Ipul: Peran Perempuan Penting dalam Pembangunan

Peringati Hari Kartini, Gus Ipul: Peran Perempuan Penting dalam Pembangunan Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf saat menghadiri peringatan Hari Kartini di Gedung Kesenian Dharmoyudho.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Peringatan di Kota Pasuruan tahun ini berlangsung meriah. Selain dilaksanakannya lomba-lomba, juga dimeriahkan oleh Cak Percil.

Puncak peringatan ini dilaksanakan di Gedung Kesenian Dharmoyudho Kota Pasuruan, Jumat (26/4/2024) malam.

Tidak hanya itu, acara puncak ini juga dirangkai dengan pengukuhan Forum Puspa periode 2023-2026 dan pembukaan akademi Paradigta 2024.

Acara ini dihadiri oleh para kader kesehatan, PSM, PKK, hingga perwakilan organisasi wanita di Kota Pasuruan. Mereka mengenakan busana Kebaya Nasional.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf yang didampingi Wakil Wali Kota Adi Wibowo dan Sekretaris Daerah Kota Pasuruan mengatakan bahwa perempuan memiliki peran penting dalam pembangunan daerah.

"Saat ini perempuan memiliki peran penting di segala lini, dan kaum perempuan ini menjadi andalan bagi Bangsa Indonesia, terutama dalam pembangunan Indonesia maupun daerah," ujarnya.

Menurutnya, peran penting perempuan ada di segala lini, seperti di bidang pemerintahan, politik, usaha, pendidikan, dan lain sebagainya. Hal itu merupakan hasil proses panjang perjuangan para pendiri bangsa dan para pahlawan.

"Kita harus berterima kasih dan terus memperjuangkan apa yang sudah diperjuangkan oleh para pendiri bangsa ini, salah satunya oleh Radeng Ajeng Kartini. Karena sampai hari ini, masih ada negara yang kaum perempuannya mau sekolah saja masih susah," imbuhnya.

Saifullah Yusuf juga mengucapkan terima kasih kepada para perempuan yang sudah menjadi bagian penting dalam pembangunan bangsa.

"Saya ucapkan terima kasih kepada perempuan-perempuan hebat yang ada di depan saya, dan yang sudah hadir di sini. Mari kita bertepuk tangan dan berterima kasih atas perjuangannya," ucap wali kota yang karib disapa tersebut.

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO