Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Siap Sinergi dan Kolaborasi Dukung Program Pimti Madya Baru

Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Siap Sinergi dan Kolaborasi Dukung Program Pimti Madya Baru Upacara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan para Pejabat Eselon I dan II Kemenkumham.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com menyambut pergantian pimpinan tinggi (pimti) di level pusat dengan penuh optimisme. Instansi plat merah yang dipimpin Heni Yuwono itu siap bersinergi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi pelayanan dan penegakan hukum serta HAM di wilayah.

Melalui upacara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan para Pejabat Eselon I dan II, dua jabatan strategis yang merupakan core manajerial di lingkungan Kemenkumham pun berganti, Jumat (5/4/2024).

Irjen Pol Reynhard SP Silitonga yang sebelumnya menjabat sebagai Dirjen Pemasyarakatan, diangkat menjadi Inspektur Jenderal Kemenkumham. Dia menggantikan Razilu yang dimutasi sebagai Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemenkumham.

"Kami tentunya akan sangat mendukung para pimpinan baru di Kemenkumham," kata Heni yang hadir secara langsung pelantikan di Graha Pengayoman, Jakarta.

Ia pun menegaskan, bentuk sinergi dan kolaborasi yang dilakukan adalah untuk kemajuan organisasi. Mengingat, Jawa Timur menjadi salah satu barometer pelaksanaan tugas dan fungsi Kemenkumham di level nasional.

"Menkumham Yasonna selalu menekankan bahwa kebiasaan membangun sinergi yang harmonis akan membuka jalan bagi solusi yang beragam dan menguntungkan," tuturnya.

Sumber: Humas Kemenkumham Jatim

Lihat juga video 'Sempat Kabur Bawa Mobil Dinas dan Tabrak Pagar Rudenim, WNA Palestina Diamankan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO