PLN Nusantara Power Beri Edukasi Penanganan Gempa Bumi untuk Siswa di Tuban

PLN Nusantara Power Beri Edukasi Penanganan Gempa Bumi untuk Siswa di Tuban SM PLN Nusantara Power UP Tanjung Awar-Awar Tuban, Yunan Kurniawan, saat menyampaikan edukasi tentang penanganan gempa bumi.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - memberikan edukasi tentang penanganan gempa bumi untuk siswa Jenu, Senin (1/4/2024).

Para siswa tak hanya diberikan materi seputar bencana gempa, mereka juga diajak simulasi penyelamatan saat ada gempa berlangsung. Sosialisasi ini sedikitnya diikuti 50 siswa-siswi dan beberapa guru pendamping sekolah yang merupakan ring 1 perusahaan pelat merah itu.

SM Tuban, Yunan Kurniawan, menjelaskan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian perusahaan kepada masyarakat. Apalagi wilayah Tuban dan sekitarnya beberapa waktu lalu dilanda gempa bumi.

Melalui edukasi ini, siswa  Jenu diharapkan dapat selalu siaga jika terjadi bencana.

"Kalau di SMK ini biasanya hanya mempelajari ilmu mesin, elektronik, listrik, dan lain-lain, pada kesempatan ini kami berikan ilmu tentang K3," ucap Yunan.

Ia berharap materi yang diberikan kepada siswa ini dapat menjadi edukasi, wawasan, pengalaman dan pengetahuan baru. Terlebih, cara menghadapi bencana gempa bumi yang kemungkinan masih bisa terjadi kapan saja.

"BMKG masih mengeluarkan peringatan terkait kemungkinan munculnya gempa susulan yang terjadi di Kabupaten Tuban, sehingga ilmu ini dapat dipakai saat kondisi darurat," ujarnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO