Tak Mau Gegabah, PPP Belum Tentukan Sikap di Pilwali Probolinggo 2024

Tak Mau Gegabah, PPP Belum Tentukan Sikap di Pilwali Probolinggo 2024 Robit Riyanto, Sekretaris DPC PPP Kota Probolinggo.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Perebutan kursi panas Wali Kota Probolinggo terus menghangat. Beberapa partai politik sudah gencar membangun komunikasi dengan melakukan safari politik.

Namun, berbeda dengan PPP. Partai berlambang ka'bah itu masing tenang-tenang saja menanggapi wacana pilwali.

Bahkan PPP belum menentukan arah ke mana akan berlabuh, meski saat ini sudah ada tiga poros yang bakal bertarung dalam pilwali pada bulan November mendatang.

"Sampai sekarang PPP belum menentukan sikap," ungkap Sekretaris DPC , Robit Riyanto, Jumat (29/3/2024).

Meski hanya mendapatkan dua kursi pada pileg kemarin, namun Robit mengklaim sudah ada beberapa partai yang melakukan komunikasi untuk mencari dukungan dari PPP.

"PPP memang tidak mau gegabah. Karena salah memilih, kita sama saja menelan pil pahit selama lima tahun," katanya.

Robit yang juga anggota DPRD Kota Probolinggo ini menegaskan sikap politik PPP nanti akan dibahas di internal partai. "Ada musyawarah di internal partai untuk menentukan sikap nantinya," ungkapnya.

Saat ditanya tiga poros kandidat yang sudah muncul ke permukaan, Robit mengaku belum bisa menyatakan sikap. "Karena pada intinya apakah menguntungkan ke partai apa tidak," katanya.

Robit menambahkan, dalam waktu dekat ini ada partai yang akan merapat ke PPP dengan tujuan membangun komunikasi politik soal pilwali mendatang. (ugi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO