ARCI: Elektabilitas Cak Thoriq di Pilbup Lumajang Meroket

ARCI: Elektabilitas Cak Thoriq di Pilbup Lumajang Meroket Direktur ARCI, Baihaki Sirajt.

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Jelang , lembaga survei Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI) merilis hasil terbarunya untuk pemilihan bupati di Lumajang. Hasilnya, elektabilitas unggul dari Indah Amperawati dan beberapa figur lainnya.

"Untuk Lumajang Thoriq masih paling unggul, angkanya mencapai 51,6 persen," kata Direktur ARCI, Baihaki Sirajt, Kamis (28/03/2024).

Setelah Thoriq, ada Indah Amperawati sebesar 32,4 persen, kemudian As'at Malik 5,9 persen, dan Faizal R. Jumadi 4,2 persen. Menurut dia, tingginya elektabilitas pria yang akrab disapa Cak Thoriq itu karena tingkat kepuasan masyarakat tinggi terhadap kinerjanya saat menjabat Bupati Lumajang.

"Pembangunan bagus, seperti pembangunan bidang insfratruktur salah satunya yang banyak dirasakan oleh masyarakat Lumajang," ujarnya.

Saat pihaknya melakukan simulasi dengan 2 calon antara Thoriq dan Indah, dikatakan bahwa hasilnya tetap unggul Thoriq 56,8 persen, kemudian Indah 35,7 persen, dan yang menjawab tidak tahu 7,5 persen.

Saat disinggung, apakah Cak Thoriq akan berpasangan lagi dengan Indah Amperawati yang sebelumnya menjadi wakilnya, Baihaki menyebut keduanya berpotensi maju sendiri-sendiri.

Survei ARCI ini dilakukan 15-22 Maret 2024 dengan menggunakan Metode Stratified Multistage Random Sampling dengan jumlah sampel dalam survei 1.200 responden dan Margin Of Error kurang lebih 2,8 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. (ron/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO