Peroleh 7 Kursi DPRD, PDIP 'Pede' Usung Mahfud sebagai Cabup Bangkalan di Pilkada 2024

Peroleh 7 Kursi DPRD, PDIP Suyitno, Sekretaris DPC PDIP Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) percaya diri bisa mengusung calon bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bangkalan 2024.

Sekretaris DPC , Suyitno, mengungkapkan bahwa 7 kursi DPRD yang diperoleh partainya pada pemilu 2024 layak menjadi tiket untuk mengusung cabup pada pilkada mendatang.

"Tujuh kursi yang kami peroleh, sudah selayaknya tiket B1 kami peroleh. Karena hanya butuh 3 kursi tambahan untuk mengusung cabup-cawabup," ungkapnya, Kamis (28/3/2024).

Apalagi, menurut pria yang kini menjabat sebagai ketua Komisi C itu, memiliki sejumlah figur potensial untuk diusung sebagai cabup.

"Kursi yang kami peroleh cukup banyak, tinggal 3 tambahan dari partai koalisi untuk mengusung paslon. Kami juga dihuni beberapa kader yang potensial," ujar Suyitno.

Menurut Suyitno, partainya sudah siap menghadapi pilkada. Ia mengaku sudah menyiapkan kader potensial untuk diusung sebagai cabup.

"Internal kami sudah sepakat, anggota DPRD Jatim Mahfud maju sebagai cabup di pilkada. Kita lihat saja bagaimana nanti perkembangan politik ke depan. Kami tetap percaya diri B1 dari PDIP," bebernya.

Suyitno mengaku sudah ada beberapa partai politik (parpol) yang berkomunikasi untuk membangun koalisi. Meski begitu, internal PDIP mengaku masih fokus meningkatkan elektabilitas kader yang akan diusung.

"Memang sudah ada beberapa yang sudah berkomunikasi dengan kami untuk berkoalisi, tapi nanti DPD yang akan menentukan. Sementara kami fokus meningkatkan elektabilitas kader yang akan kami usung," pungkasnya. (fat/uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO