Bantuan Kapal untuk Nelayan Prigi Trenggalek Dituding Sebagai Pemenangan Salah Satu Cabup

Bantuan Kapal untuk Nelayan Prigi Trenggalek Dituding Sebagai Pemenangan Salah Satu Cabup Ir Syuhada' Abdullah MSi, Kepala DKP Trenggalek foto: herman/BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Merebaknya isu bantuan kapal bagi nelayan Pantai Prigi yang dikaitkan dengan pemenangan bagi pasangan cabup dan cawabup Emil-Arifin, dibantah Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Trenggalek Ir Syuhada’ Abdullah MSi.

Syuhada’ mengatakan, mereka yang telah menerima bantuan, pernah mengajukan proposal pada dinas, sekitar Maret lalu. “Ya saya harus profesional toh, saya tidak pernah berpikiran yang minta bantuan itu orangnya siapa atau siapa, siapapun yang mengajukan bantuan ya kita akomodir,” tegasnya.

Dijelaskan Syuhada’ bahwa sumber dana daripada bantuan itu berasal dari APBN (Anggaran Pendapatan Belanja Negara) sebesar Rp 1.082.731.000. Untuk jenis programnya adalah pengembangan dan pengelolaan perikanan tangkap. Sementara kegiatannya berupa pembinaan dan pengembangan kapal dan pengawakan kapal perikanan.

Penerima daripada bantuan ini adalah kelompok usaha bersama Mina Segara Lestari, dan selaku ketua kelompoknya Dadang Sunarya yang memiliki 10 anggota dan berdomisili di desa Tasik Madu, Kecamatan Watulimo.

Ketika disinggung bahwa Kholik selaku calon Bupati (cabup) Trenggalek yang kini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Trenggalek, pernah menegur persoalan ini, diakui Syuhada’.

“Memang pernah Pak Kholik itu bilang pada saya soal bantuan itu. Saat itu saya katakan, ini tidak ada kaitannya dengan dukung mendukung salah satu calon kepala daerah. Setelah saya ditegur Pak Kholik, saya juga menegur ketua kelompok itu, dan mereka bilang tidak ikut-ikutan dalam proses pilkada,” tandasnya.

”Saya memang loyalis Bupati, kepada siapa lagi saya loyalis kalau tidak pada Bupati. Saya ini kan bawahannya ya harus loyal lah,” ujar Mulyadi saat disinggung mengenai tudingan dirinya sebagai loyalis Bupati. (man/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO