Ribuan Jamaah Habib Syekh Padati Masjid Dander Bojonegoro

Ribuan Jamaah Habib Syekh Padati Masjid Dander Bojonegoro ribuan syecher dengan bendera memadati masjid Dander. foto:eky nur hadi/BANGSAONLINE

BOJONEGORO (Bangsaonline) - Sekitar 8.000 lebih jamaah Ahbaabul Musthofa dan Syekher Mania tadi malam memadati halam Masjid Al-Birru Pertiwi, Dander, .

Meski rinai hujan terus mengguyur sejak sore, namun tak sedikitpun menyurutkan niat ribuan jamaah yang hadir. Mereka tetap bershalawat bersama Habib Syekh Bin Abdul Qodir Assegaf.

Habib Syekh asal Kota Solo, Jawa Tengah setelah tiba di lokasi langsung membawakan lagu Kisah sang Rosul, dengan iringan rebana yang rancak, para Syekhermania langsung bershalawat dengan nada keras sembari mengibarkan bendera yang dibawa.

"Setiap tetesan air hujan yang turun adalah rahmat yang diberikan Allah SWT, mari tetap semangat bershalawat kepada baginda Rosulullah meski dalam keadaan apapun," pesan Habib Syekh usai membawakan tiga lagu.

Dia juga menghimbau kepada para pelajar yang akan menghadapi Ujian Nasional (UN) besok, agar lebih memperbanyak membaca sholawat, serta bermunajat kepada Allah, agar diberikan kelulusan. "Tetapi juga harus belajar," pesannya kepada Syekhermania yang masih pelajar.

Sementara Bupati , Suyoto dalam kesempatan itu menyampaikan terimakasih kepada Habib Syekh yang sudah bersedia hadir di . Sebab, pihaknya sudah dua kali ingin mendatangkan di Alun-alun namun jadwalnya selalu gagal.

"Malam ini saya sangat gembira bisa bertemu guru mulia (Habib Syekh,red), mudah-mudah hari jadi bulan Oktober mendatang beliau bersedia hadir di Alun-alun," kata Suyoto.

Acara tasyakuran pembangunan Masjid Al-Birru Pertiwi itu hingga pukul 22.30 Wib tadi malam. Sejak sore Syekhermania dan jamaah Ahbaabul Musthofa bersemangat membaca shalawat, mereka datang dari berbagai Kota di Jawa timur, seperti Lamongan, Surabaya, Kediri, Sidoarjo serta Kudus, Solo Jawa tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO