Rabu, 12 Agustus 2020 22:45

Ribuan Jamaah Habib Syekh Padati Masjid Dander Bojonegoro

Minggu, 13 April 2014 10:20 WIB
Editor: rosihan c anwar
Wartawan: eky nur hadi
Ribuan Jamaah Habib Syekh Padati Masjid Dander Bojonegoro
ribuan syecher dengan bendera memadati masjid Dander. foto:eky nur hadi/BANGSAONLINE

BOJONEGORO (Bangsaonline) - Sekitar 8.000 lebih jamaah Ahbaabul Musthofa dan Syekher Mania tadi malam memadati halam Masjid Al-Birru Pertiwi, Dander, Bojonegoro.

Meski rinai hujan terus mengguyur sejak sore, namun tak sedikitpun menyurutkan niat ribuan jamaah yang hadir. Mereka tetap bershalawat bersama Habib Syekh Bin Abdul Qodir Assegaf.

Habib Syekh asal Kota Solo, Jawa Tengah setelah tiba di lokasi langsung membawakan lagu Kisah sang Rosul, dengan iringan rebana yang rancak, para Syekhermania langsung bershalawat dengan nada keras sembari mengibarkan bendera yang dibawa.

"Setiap tetesan air hujan yang turun adalah rahmat yang diberikan Allah SWT, mari tetap semangat bershalawat kepada baginda Rosulullah meski dalam keadaan apapun," pesan Habib Syekh usai membawakan tiga lagu.

Dia juga menghimbau kepada para pelajar yang akan menghadapi Ujian Nasional (UN) besok, agar lebih memperbanyak membaca sholawat, serta bermunajat kepada Allah, agar diberikan kelulusan. "Tetapi juga harus belajar," pesannya kepada Syekhermania yang masih pelajar.

Sementara Bupati Bojonegoro, Suyoto dalam kesempatan itu menyampaikan terimakasih kepada Habib Syekh yang sudah bersedia hadir di Bojonegoro. Sebab, pihaknya sudah dua kali ingin mendatangkan di Alun-alun namun jadwalnya selalu gagal.

"Malam ini saya sangat gembira bisa bertemu guru mulia (Habib Syekh,red), mudah-mudah hari jadi Bojonegoro bulan Oktober mendatang beliau bersedia hadir di Alun-alun," kata Suyoto.

Acara tasyakuran pembangunan Masjid Al-Birru Pertiwi itu hingga pukul 22.30 Wib tadi malam. Sejak sore Syekhermania dan jamaah Ahbaabul Musthofa bersemangat membaca shalawat, mereka datang dari berbagai Kota di Jawa timur, seperti Lamongan, Surabaya, Kediri, Sidoarjo serta Kudus, Solo Jawa tengah.

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 12 Agustus 2020 20:53 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Mengantisipasi lonjakan penumpang saat libur panjang sekaligus meningkatkan bentuk pelayanan, KAI Daop 7 Madiun akan mengoperasikan dua KA Brantas, yakni KA 117 dan KA 118 relasi Blitar-Pasar Senen.Manajer Humas PT KAI Dao...
Senin, 10 Agustus 2020 18:53 WIB
Oleh: M Mas'ud AdnanApollinaris Darmawan - seorang kakek – sangat rajin menghina dan memfitnah agama Islam dan Nabi Muhammad. Dari jejak digitalnya, Apollinaris yang non muslim itu kurang lebih 10 tahun menghina Islam dan juga tokoh-tokoh Islam ...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...