Bupati Trenggalek Sukses Turunkan Angka Kemiskinan Ekstrem hingga Nol Persen

Bupati Trenggalek Sukses Turunkan Angka Kemiskinan Ekstrem hingga Nol Persen Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, bersama Ketua DPRD Trenggalek, Samsul Anam.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, menyampaikan secara umum seluruh indikator kinerja utama di jajaran pemerintah daerah setempat yang mengalami perbaikan. Hal tersebut disampaikan usai membacakan Laporan Pertanggungjawaban Bupati tahun 2023 dalam rapat paripurna pada Kamis (21/3/2024).

"Secara umum semua indikator utama mengalami perbaikan, hampir semua target tercapai," ujarnya.

Ia kemudian mengungkapkan, meski secara umum seluruh indikator mencapai target, namun ada beberapa indikator lain yang tidak mencapai target.

"Yaitu terkait dengan tingkat pengangguran terbuka tetapi kinerja di satu tahun terakhir ini mengalami kinerja yang signifikan karena terjadi penurunan," tuturnya.

Lebih lanjut, Arifin menerangkan angka penurunan tersebut yakni 2,54 persen pada 2022 dan tahun selanjutnya menjadi 4 persen lebih. Selain itu, Pemkab Trenggalek telah menurunkan angka kemiskinan ekstrem hingga nol persen, sesuai dengan target yang dikehendaki oleh pemerintah pusat.

Ia lalu menyebutkan, dari 38 kabupaten/kota yang ada di Jawa Timur, hanya ada 9 kabupaten yang mampu mencapai target kemiskinan ekstrem hingga nol persen, salah satunya ialah Trenggalek. (adv/man/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO