Wakil Komisi X DPR RI Berharap Renovasi Stadion Kanjuruhan Rampung Akhir Tahun ini

Wakil Komisi X DPR RI Berharap Renovasi Stadion Kanjuruhan Rampung Akhir Tahun ini Kunjungan kerja anggota DPR RI, Abdul Fikri Faqih meninjau renovasi Stadion Kanjuruhan, Kamis (14/3/2024). Foto: Antara.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Abdul Fikri Faqih mengatakan, kedatangan ke Malang, untuk melakukan pengecekan proses renovasi stadion yang menggunakan pendanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara ().

"Targetnya pada Desember 2024 selesai, disampaikan tadi proses pembangunan berjalan lancar," kata Abdul, Kamis (14/3/2024).

Dalam kunjungan kerja tersebut, Abdul Fikri mengatakan meskipun proses rampung pada Desember 2024, diharapkan pada Agustus 2024, proses penyelesaian renovasi sudah mencapai 90 persen.

Menurutnya, penyelesaian 90 persen itu, diharapkan oleh Pemerintah Kabupaten Malang. Rencananya, sejumlah perayaan kemerdekaan Indonesia, akan dilaksanakan di .

"Targetnya Desember 2024 selesai. Atas permintaan Pak Bupati supaya yang minimal 90 persen selesai Agustus. Karena beliau tidak punya lapangan untuk merayakan hari ulang tahun kemerdekaan," katanya.

Fikri mengungkapkan, pihaknya memastikan proyek renovasi dengan total anggaran mencapai Rp330 miliar bisa berjalan lancar dan tidak ada kendala.

"Anggaran pembangunan Rp330 miliar, itu disampaikan kepada publik, sehingga tidak ada yang ditutup-tutupi. Salah satu tujuan dari kunjungan ini adalah supaya ada ekspos," katanya.

Sementara itu, , M Sanusi menambahkan proses renovasi hingga Maret 2024, sudah mencapai 28,69 persen dari total pembangunan. , lanjutnya, merupakan ikon bagi masyarakat Malang.

Sanusi berharap, dengan adanya kunjungan spesifik DPR ke , diharapkan menjadi sarana komunikasi dan wadah koordinasi strategis bagi seluruh pemangku kebijakan bidang olahraga di Kabupaten Malang.

"Maka dari itu, saya berharap semoga apa yang kita upayakan ini nantinya dapat terwujud, sehingga Kabupaten Malang akan terus melahirkan atlet potensial dan siap untuk mengharumkan nama bangsa," pungkasnya. (rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Jembatan Gantung di Desa Putren Nganjuk Dibangun Tahun ini':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO