Pesan Gus Ipul saat Sampaikan LKPJ pada Rapat Paripurna I DPRD Kota Pasuruan

Pesan Gus Ipul saat Sampaikan LKPJ pada Rapat Paripurna I DPRD Kota Pasuruan Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul, saat memberi sambutan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa , menyampaikan nota pengantar laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Pasuruan Tahun Anggaran 2023 dalam rapat paripurna 1, Rabu (13/3/2024).

Beberapa capaian di tahun lalu dipaparkan oleh di depan jajaran anggota DPRD Kota Pasuruan, Forkopimda, serta kepala perangkat daerah yang tampak hadir mengikuti jalannya rapat paripurna.

Pada 2023, dijelaskan bahwa sebagian besar capaian Pemkot Pasuruan memenuhi target dan panen prestasi. Kendati demikian, ia menyebut bahwa masih terdapat beberapa pekerjaan rumah yang harus diselesaikan demi mencapai target yang lebih besar di masa mendatang.

‘’Pada tahun 2023 lebih dari 60 penghargaan kita dapat, jauh di atas tahun 2022. Ini kita syukuri. Saya berharap di tahun mendatang tantangan pekerjaan rumah kita dapat terselesaikan dan kinerja kita semakin meningkat,’’ ujarnya.

Pada kesempatan ini, juga menyampaikan realisasi serta capaian-capaian yang diraih oleh Pemkot Pasuruan berdasarkan target yang telah ditetapkan. Tema dan prioritas pembangunan pada 2023 adalah 'Pembangunan Infrastruktur Strategis dan Pemberdayaan Potensi Lokal'.

Dalam periode tersebut, pendapatan Kota Pasuruan masih didominasi oleh pendapatan transfer dengan persentase 80.90 persen. Berikutnya proporsi realisasi pendapatan asli daerah Kota Pasuruan sebesar 19,07 persen, di samping lain-lain pendapatan daerah yang sah.

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO