Proses Rekapitulasi Suara Masih Berlangsung, KPU Diundang Rapat oleh Komisi II DPR, Bahas Apa?

Proses Rekapitulasi Suara Masih Berlangsung, KPU Diundang Rapat oleh Komisi II DPR, Bahas Apa? Komisioner KPU August Mellaz (dok. Ist)

JAKARTA,BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum () mengaku diundang oleh Komisi II RI untuk rapat dengar pendapat (RDP) soal evaluasi .

“Sudah ada surat dari Komisi II yang sampai ke Ketua dan didisposisi ke kami semua anggota, saya lupa persisnya, saya juga sudah disposisi saya akan hadir,” kata anggota RI, August Mellaz kepada wartawan, Selasa (12/3/2024). 

Dirinya tak mempermasalahkan undangan yang datang di tengah proses rekapitulasi berjenjang tingkat Nasional. Mengingat ada tenggat waktu dalam prosesnya.

juga mengklaim siap memberi jawaban yang diperlukan. Termasuk soal polemik ditutupnya grafik perolehan suara dalam Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap). 

“Kalau misalnya RDP memang selama ini apa namanya bagian dari tugas dan tanggung jawab dari Komisi II untuk melakukan pengawasan terhadap mitra kerja tentu kalau ada pertanyaan-pertanyaan itu, kami mempersiapkannya,” terang Mellaz

“Tapi apakah nanti spesifik di Sirekap atau bagaimana itu kita lihat nanti,” pungkasnya (van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO