Ketua Pansus Akui tak Tahu Nilai Anggaran untuk Proyek Kopi Kapiten

Ketua Pansus Akui tak Tahu Nilai Anggaran untuk Proyek Kopi Kapiten Najib Setiawan, Ketua Pansus Tata Kelola Kopi Kapiten.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pansus Tata Kelola Kabupaten Pasuruan resmi dibentuk dalam sidang paripurna, Kamis (7/3/2024). Tugas berat menanti mereka untuk menguak persoalan yang sempat membuat heboh masyarakat.

Bahkan, polemik sampai menyebabkan demo besar-besaran yang dilakukan masyarakat ke gedung maupun gedung DPRD.

Najib Setiawan, politikus PKS, ditunjuk sebagai nahkoda Pansus Tata Kelola . Ia menjelaskan, Pansus Tata Kelola dibentuk setelah mayoritas fraksi menyetujui usulan tersebut.

"Saya mohon restunya dari teman-teman. Semoga saya bisa amanah menjalankan tugas," ujarnya.

Najib menjelaskan pansus ini dibentuk sebagai respons dewan untuk menguak tabir persoalan .

"Bagaimana pengelolaannya, anggaranya dari mana, serta apa dampak ke masyarakat. Secara pribadi, saya sebagai anggota dewan tidak mengetahui brand kopi ini," ujar pria asal Beji ini.

Karena itu, ia berjanji pansus akan bekerja secepatnya, maksimal dalam minggu-minggu sudah bergerak dengan memanggil pihak-pihak terkait.

Anggota pansus sendiri ada 15 orang. Selain Najib Setiawan sebagai ketua, ada Sugiarto dari Fraksi Golkar dan Adi dari Fraksi PPP sebagai wakil ketua. Sedangkan anggotanya dari PKB ada 4 orang, Gerindra 2 orang, PDIP 2 orang, Nasdem 2 orang, dan PPP 1 orang.

Para anggota pansus diberi waktu 6 bulan sejak dibentuk pada Kamis (7/3/2024) untuk menyelesaikan carut marut anggaran yang kabarnya menggunakan APBD. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO