Pemkot Mojokerto Gercep Tangani Banjir dan Rumah Roboh Akibat Plengsengan Ambrol

Pemkot Mojokerto Gercep Tangani Banjir dan Rumah Roboh Akibat Plengsengan Ambrol Pj Wali Kota Mojokerto Ali Kuncoro saat ngobrol dengan pemilik rumah yang roboh akibat plengsengan ambrol.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Selama dua hari ini, Pj Wali Kota Mojokerto Moh. sibuk mendatangi sejumlah titik yang dilanda banjir akibat hujan deras.

Selain meninjau wilayah terdampak banjir, Ali juga memantau rumah milik Sholly Alfattah (57) di Jalan Raya Pekayon yang roboh akibat ambrolnya plengsengan sungai. Peristiwa itu juga diakibatkan tingginya intensitas hujan.

Diketahui fondasi rumah tersebut berdekatan dengan plengsengan sungai yang ambrol karena tergerus air saat hujan deras.

menegaskan rumah yang roboh akan segera ditindaklanjuti oleh Pemkot Mojokerto melalui OPD terkait.

"Meskipun rumah yang roboh itu berdiri di atas bantaran sungai, tetap kita perhatikan dan dibantu. Sebab bagaimana pun beliau yang punya rumah ini masih sebagai masyarakat Kota Mojokerto," kata .

Begitu pun kondisi penahan sungai yang ambrol di bantaran sungai lingkungan Kranggan juga segera mendapatkan penanganan. Hal itu, demi keselamatan warga lainnya yang tinggal di bantaran sungai lingkungan Kranggan.

Ali Berharap setelah diperbaiki, warga yang tinggal di pinggiran sungai turut menjaga sungai bersama.

"Kita sangat empati dengan musibah ini dan mencarikan solusi terbaik. Kita sudah menawarkan kepada beliau pemilik rumah roboh untuk tinggal sementara di hunian sementara yang kita sediakan. Tapi, beliau mengatakan masih punya mertua dan akan tinggal di rumah mertuanya," pungkas . (ris/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO