Musrenbang RPJPD 2025-2045 dan RKPD 2025, Zanariah Paparkan Potensi Kota Kediri

Musrenbang RPJPD 2025-2045 dan RKPD 2025, Zanariah Paparkan Potensi Kota Kediri Direktur Jenderal Bina Pembangunan Kemendagri, Restuardy Daud, saat berdialog dengan Pj Wali Kota Kediri, Zanariah. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pj Wali Kota Kediri, Zanariah, memaparkan terkait potensi wilayah yang dipimpin ke Direktur Jenderal Bina Pembangunan Kementerian Dalam Negeri, Restuardy Daud, Rabu (6/3/2024). Hal tersebut dijelaskan dalam Musrenbang RPJPD 2025-2045 dan RKPD 2025

Pada kesempatan itu, Pj Wali Kota Kediri menuturkan bahwa sebelumnya telah dilaksanakan musyawarah bersama untuk menentukan hal yang menjadi prioritas pembangunan di Kota Kediri. Pesannya, dari hasil musyawarah tersebut para OPD segera menyusun rencana anggaran kegiatan atas usulan prioritas yang telah disepakati.

"Selanjutnya, untuk masyarakat jika usulannya belum terakomodasi pada musrenbang tahun ini, masih bisa mengusulkan di musrenbang tahun berikutnya," ujarnya.

Zanariah juga menjelaskan, dalam Musrenbang RPJPD Kota Kediri 2025-2045, sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia untuk berkesinambungan mencapai Indonesia emas 2045, visi yang dipasang dalam RPJPD Kota Kediri telah selaras dengan visi RPJPN dan RPJPD Provinsi Jawa Timur.

Pada masa depan, dengan partisipasi dari seluruh komponen masyarakat, Kota Kediri akan menjadi kota yang harmoni, unggul, maju dan berkelanjutan. Maka dari itu sasaran visi dan sinkronisasi misi juga telah dilaksanakan di dalam RPJPD Kota Kediri. Rancangan awal RPJPD Kota Kediri juga telah dikonsultasikan dengan Provinsi Jawa Timur.

“Ada 5 misi RPJPD Kota Kediri, yang pertama memantapkan ketahanan sosial budaya dan ekologi. Kedua, mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik. Ketiga, meningkatkan kualitas SDM. Keempat mewujudkan transformasi ekonomi inklusif. Terakhir, mewujudkan infrastruktur berkualitas dan berkelanjutan,” urai Zanariah.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO