473 Lulusan SOTH Kecamatan Bungah Diwisuda

473 Lulusan SOTH Kecamatan Bungah Diwisuda Wabup Gresik Aminatun Habibah saat mewisuda lulusan SOTH. Foto: Ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 473 orang tua yang telah merampungkann pendidikan di () , Kabupaten Gresik, diwisuda, Rabu (6/3/2024).

Wisuda tersebut merupakan tanda bawa mereka lulus pendidikan sekolah informal yang diinisiasi Pemerintah Kabupaten Gresik melalui dinas keluarga berencana, pemberdayaan perempuan, dan perlindungan anak (dinas KBPPPA) bekerja sama dengan PKK dan kecamatan.

Wisuda ratusan lulusan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Gresik .

Dalam sambutannya, berharap program bisa melahirkan orang tua hebat yang dapat mendidik anak-anaknya di rumah masing-masing.

"Setiap hari kita bertemu anak-anak kita, dan memberikan pendidikan. Pendidikan semacam ini bagi anak kerap menjadi pijakan, dan ini tidak berhenti sampai orang tua meninggal," ucapnya.

Dia berharap wisudawan benar-benar bisa menerapkan ilmu yang sudah diterima untuk memastikan anak-anaknya tidak stunting.

"Penanganan stunting sudah ada materinya di . Saya harap ini bisa makin menekan angka stunting di Kabupaten Gresik sekaligus mempersiapkan generasi emas untuk menyongsong Indonesia emas tahun 2045," pungkasnya.

Sekadar diketahui, adalah sarana pendidikan informal yang diinisiasi tiap-tiap kecamatan di Kabupaten Gresik. Peserta didiknya adalah para orang tua di dengan jangkauan hingga ke tingkat RT/RW.

bertujuan memperbaiki pola asuh orang tua terhadap anaknya. Sekolah ini sebagai jawaban atas berbagai permasalahan sosial dan kesehatan di daerah, salah satunya stunting.

Melalui , orang tua sebagai peserta didik diberikan pemahaman pentingnya membangun komunikasi yang baik antara orang tua dan anak, sesuai ilmu dan pengetahuan yang benar. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO