KPU Jatim: Partisipasi Masyarakat di Pemilu 2024 Tembus 82 Persen

KPU Jatim: Partisipasi Masyarakat di Pemilu 2024 Tembus 82 Persen Rekapitulasi suara Pemilu 2024 di Kantor KPU Jatim. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Jatim menyebut tingkat partisipasi masyarakat (Parmas) pada sementara tembus di angka 82 persen. Hal tersebut diungkapkan ketika hari ketiga rapat rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat provinsi, Selasa (5/3/2024).

Komisioner Jatim, Nur Salam, menyampaikan bahwa sampai dengan pukul 12.36 WIB, telah ada 16 Kabupaten/Kota yang menyampaikan D.Hasil Kabupaten/Kota pada Rapat Rekapitulasi yang berlangsung hari ini.

“16 kabupaten itu yakni, Tulungagung, Blitar, Kota Blitar, Kediri, Bojonegoro, Tuban, Kota Kediri, Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, Magetan, Ngawi, Nganjuk, Kota Madiun, Madiun, Mojokerto,” paparnya.

Berdasarkan hasil rapat rekapitulasi, tingkat partisipasi masyarakat di Jawa Timur untuk pemilihan presiden dan wakil presiden 83,93 persen. Lalu untuk tingkat partisipasi masyarakat untuk pemilihan DPD di angka 83,67 persen.

“Berikutnya untuk tingkat parmas DPR di angka 83,54 persen. Sedangkan untuk tingkat parmas DPRD provinsi di angka 83,52 persen. Angka-angka tingkat parmas ini alhamdulillah di atas target parmas nasional (82 persen),” kata Salam.

Ia menyatakan bakal terus meng-update data tingkat parmas di Jawa Timur setiap harinya selama proses rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat provinsi sebagai bentuk transparansi pada masyarakat. (mdr/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO