Dongkrak Mental Pegawai, Pemkab Kediri Undang Gus Riza Zakaria

 Dongkrak Mental Pegawai, Pemkab Kediri Undang Gus Riza Zakaria Gus Riza Zakaria saat memberi tausiyah dalam giat yang digelar Pemkab Kediri.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemkab Kediri melalui Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat secara rutin setiap awal bulan menggelar kegiatan mentalan. Agenda tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan mental para pegawai di lingkup Pemkab Kediri.

Kali ini, kegiatan yang juga dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Kediri, Mohamad Solikin, beserta seluruh kepala OPD berlangsung di Gedung Bagawanta Bhari, Senin (4/3/2024). Diawali dengan lantunan ayat suci Al-Qur'an, menambah suasana menjadi lebih khidmat. 

Kemudian dilanjutkan dengan tausyah oleh Gus Riza Zakaria dari Kecamatan Kras, yang dalam ceramahnya menerangkan tentang pentingnya meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. Ia menyebut, manusia mempunyai akal pikiran serta naluri yang jauh berbeda dengan binatang, maka dari itu dengan dibekali kesempurnaan tersebut, manusia wajib menjalankan perintah dan menjauhi larangan Allah SWT.

"Jika manusia yang memiliki akal, pikiran serta naluri tapi tidak mematuhi perintah Allah dan tidak menjahui larangan-Nya maka manusia tersebut sama seperti binatang," ujarnya.

Menurut dia, perintah yang paling utama sebagai seorang muslim adalah shalat wajib 5 waktu. Dengan datangnya bulan Ramadhan sekitar 1 minggu lagi wajib bagi kita menjalankan ibadah puasa satu bulan penuh.

"Semua itu yang menjadi dasar adalah keimanan kita kepada Allah SWT. Gunakan akal pikiran kita untuk selalu taqwa kepadanya menjauhi semua larangan-Nya," tuturnya.

Di samping rajin dan tekun beribadah, lanjut Gus Riza, ia meminta kepada hadiri untuk wajib berikhtiar demi mendapatkan apa yang diinginkan dan cita-citakan, "Jika kita ingin sukses dan derajat kita ditinggikan, maka kita harus tekun dan patuh laksanakan sepenuh hati dengan niat mencari ridho Allah SWT."

Ia turut berpesan, sebagai seorang muslim yang sudah mempunyai pengalaman, wajib untuk mengamalkan ilmu yang dimemiliki agar bermanfaat bagi sesama.

"Gunakanlah akal dan pikiran serta nalurimu dengan sebaik baiknya, Allah SWT akan berikan yang terbaik pula dan yang terpenting jangan pernah mengeluh syukuri apa yang saat ini kita miliki," pungkasnya. (adv/pkp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO