Apakah Matcha Bisa Hilangkan Stres? Simak Penjelasannya

Apakah Matcha Bisa Hilangkan Stres? Simak Penjelasannya Apakah Matcha Bisa Hilangkan Stres? Simak Penjelasannya. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Stres memiliki dampak serius bagi kesehatan fisik dan emosional. Serangan stres biasanya sulit untuk dihindari.

Terdapat beberapa makanan dan minuman sehat yang dapat membantu menghilangkan stres.

Dilansir dari Healthline, atau teh hijau merupakan salah satu makanan yang dapat menghilangkan stres. Matcha mengandung L-theanine, asam amino non-protein yang memiliki sifat penghilang stress.

Matcha adalah sumber asam amino yang lebih baik daripada jenis teh hijau lainnya karena terbuat dari teh hijau yang ditanam di tempat teduh.

Hasil studi pada manusia dan hewan menunjukkan bahwa matcha dapat mengurangi stres apabila kandungan L-theanine nya cukup tinggi dan rendah kafein.

Sumber foto: Ist

Adapun lainnya ialah:

1. Ubi Jalar

Ubi jalar merupakan sumber karbohidrat kaya nutrisi yang dapat menurunkan kadar hormon stres kortisol.

Ubi jalar merupakan pilihan karbohidrat yang baik untuk tubuh. Ubi jalar dikemas dengan nutrisi penting untuk merespon stres, seperti kalium dan vitamin C.

2. Kimchi

Kimchi merupakan makanan khas Korea yang dibuat dari fermentasi ayur sawi putih atau daikon sejenis lobak.

Makanan fermentasi seperti kimchi dikemas dengan bakteri menguntungkan yang disebut probiotik, tinggi vitamin, mineral dan antioskidan.

Hasil studi menunjukkan bahwa makanan fermentasi dapat membantu mengurangi stres dan kecemasan.

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO