Gelar Aksi Sosial, Mahasiswa Nganjuk Kolaborasi Bagikan Sembako dan Nasi Gratis ke Masyarakat

Gelar Aksi Sosial, Mahasiswa Nganjuk Kolaborasi Bagikan Sembako dan Nasi Gratis ke Masyarakat Para mahasiswa saat membagikan sembako dan nasi kota kepada masyarakat di Nganjuk.

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Organisasi mahasiswa (ormawa) yang terdiri dari , , dan membagikan ratusan sembako dan nasi gratis kepada masyarakat di Terminal Lama Nganjuk, Kamis (29/2/2024).

Sembako dan nasi gratis untuk dibagikan kepada mereka yang membutuhkan. Dalam upaya membantu masyarakat sekitar, mereka merangkul berbagai lapisan masyarakat mulai dari pedagang kaki lima hingga pekerja harian.

Ketua PC Nganjuk, Arisa Baitul Hanif, mengatakan bahwa hari ini ia bersama ormawa melakukan aksi gerakan sosial berupa bagi-bagi nasi kotak dan sembako kepada masyarakat.

"Kegiatan tersebut sebagai bentuk kolaborasi kita, sebagai bentuk kepedulian kita khususnya terhadap masyarakat yang ada di Kabupaten Nganjuk," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com.

Dijelaskan, tujuan giat berbagi sembako dan nasi kotak yaitu demi keberlangsungan kehidupan masyarakat dan sebagai percontohan kepada ormawa lainnya agar bergerak untuk menjaga kondusifitas perekomonomian yang ada di Kota Angin.

Sementara itu, Wina Aprilia Purnama Sari selaku Ketua Anjuk Ladang menyampaikan ada 200 paket sembako dan nasi kotak yang dibagikan kepada masyarakat.

"Pemberian paket sembako dan nasi kotak ditujukan kepada penarik becak dan penjaga toko yang berada di kawasan terminal lama Nganjuk," katanya.

Melihat situasi yang tengah dihadapi sebagian masyarakat menjadi pemantik bagi aksi yang menjelma menjadi bukti semangat kebersamaan, dan solidaritas antara mahasiswa serta masyarakat. Kegiatan ini juga menjadi momentum bagi mahasiswa untuk terlibat aktif dalam membantu masyarakat di tengah tantangan ekonomi yang dihadapi. (raf/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO