Pj Bupati Probolinggo Didesak Maju Pilkada 2024

Pj Bupati Probolinggo Didesak Maju Pilkada 2024 Pj Bupati Probolinggo, Ugas Irwanto.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Kinerja Pj Bupati Probolinggo, Ugas Irwanto, dalam penataan pemerintahan dan inovasi programnya memang tak diragukan lagi. Ia dianggap merupakan representatif perubahan di Kabupaten Probolinggo lebih baik. 

Oleh karena itu, banyak Ulama dan Kiai Probolinggo mendorong agar Ugas Irwanto ikut dalam kontestasi pemilihan kepala daerah pada Oktober 2024. Pimpinan Syubbanul Muslimin, KH. Hafidz Hakim Nur, mengatakan jika dirinya mengaku bangga atas kinerja yang telah ditorehkan Ugas dalam merumuskan perubahan di Kabupaten Probolinggo.

"Meski baru menjabat Pj Bupati, saat ini banyak perubahan dan inovasi kinerja yang sudah ditampakkan Pak Ugas. Ini luar biasa kinerja beliau, ini perlu diapresiasi baik," ujarnya kepada wartawan, Selasa (27/2/2024).

Tidak hanya itu, selain sudah membuat banyak program yang baik, Ugas menurut salah satu pengasuh Ponpes Nurul Qodim, Kalikajar, Paiton ini juga menegaskan punya pengalaman birokrasi yang sudah lama dan kawakan.

"Beliau memiliki keahlian dan memiliki prestasi di bidang birokrasi. Sejak tahun 1992 menjadi PNS di ruang lingkup Pemkab Probolinggo. Kalau mau memperbaiki, ya harus ahlinya, agar kabupaten maju. Jika amanah diserahkan kepada yang bukan ahlinya, maka tunggu saja kerusakannya," paparnya.

Senada dengan Gus Hafidz, Wakil Ketua Umum MUI Kabupaten Probolinggo, KH Wasik Hannan, sekaligus Rais Syuriah PC Kraksaan juga mendorong agar Ugas Irwanto ikut berkompetisi di Pilbup 2024, agar bursa pilbup diikuti kandidat yang memiliki keahlian dan prestasi di bidangnya.

"Selama menjadi Pj Bupati sudah teruji dan terbukti, jalan rusak banyak yang diperbaiki hanya dalam waktu singkat. Semoga beliau berkenan maju pilbup, agar kabupaten Probolinggo menjadi lebih baik dan semoga partai partai juga mau mendukungnya," ucapnya.

Lihat juga video 'Gila NU dan Orang NU Gila, Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (16)':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO