Lapas Pamekasan Gagalkan Penyelundupan HP

Lapas Pamekasan Gagalkan Penyelundupan HP Petugas Lapas Kelas IIA Pamekasan dan pelaku penyelundupan HP.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Lapas Kelas IIA berhasil menggagalkan penyelundupan alat komunikasi berupa HP yang dilakukan oleh anak salah satu narapidana.

Kepala Lapas Kelas IIA , Seno Utomo, mengatakan penyelundupan itu digagalkan berkat petugas jaga yang menjalankan tugasnya dengan baik karena melakukan penggeledahan setiap tamu.

"Waspada jangan-jangan. Itulah kunci kecermatan seorang petugas pemasyarakatan dalam mengamati situasi dan gerak-gerik yang mencurigakan di sekitarnya. Hal tersebut tercermin pada peristiwa penggagalan penyelundupan handphone ini," ujarnya, Kamis (22/2/2024).

"Ke depannya, kami akan terus meningkatkan kewaspadaan. Kami imbau bagi pengunjung maupun warga binaan, jika melakukan pelanggaran, tidak segan-segan akan kami proses hukum,” imbuhnya.

Sementara Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Lapas , Leksono Novan, menceritakan HP yang hendak diselundupkan itu dikemas dalam kresek makanan oleh salah satu anak warga binaan.

"Awalnya kami sudah mencurigai gerak-gerik pelaku yang tampak sangat mencolok dan menarik perhatian petugas. Setelah kita geledah barang bawaannya, kami temukan satu buah handphone yang dimasukkan ke dalam kresek barang bawaan besukan untuk diberikan kepada tahanan,” paparnya.

Pengunjung atau pelaku ini berniat menitipkan makanan untuk WBP yang merupakan yah dari pelaku.

"Untuk WBP-nya diberikan sanksi ditempatkan di sel tutupan sunyi sambil menunggu proses BAP dan pemberian sanksi yang lain. Bagi keluarga yang bersangkutan, tidak diperbolehkan untuk berkunjung selama 14 hari," pungkasnya. (dim/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO