Berikut Pesan Pj Gubernur Jatim saat Hadiri Rakernis BPPSDMKP di Surabaya

Berikut Pesan Pj Gubernur Jatim saat Hadiri Rakernis BPPSDMKP di Surabaya Rakernis BPPSDMKP di Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com , Adhy Karyono, menghadiri pembukaan rapat kerja teknis (Rakernis) Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan (BPPSDMKP) di , Selasa (20/2/2024).

Menurut dia, agenda tersebut merupakan forum yang bisa meningkatkan kapasitas SDM di lingkup kelautan dan perikanan. Organisasi perangkat daerah di Jawa Timur yang membidangi diharapkan bisa segera melakukan sinkronisasi program-programnya dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan yang akan direalisasikan tahun ini dan perencanaan pada 2025.

"Forum yang sangat strategis untuk menyelaraskan perencanaan program dan kegiatan guna tersedianya sumber daya manusia di bidang kelautan dan perikanan," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Adhy juga menyampaikan komitmen Jatim untuk meningkatkan Sumber SDM di sektor kelautan dan perikanan. Ia menilai, SDM kelautan dan perikanan yang unggul akan berkontribusi besar dalam mewujudkan ekonomi biru yang kuat untuk Indonesia sejahtera.

"Dibutuhkan peningkatan kapasitas sumber daya manusia yang unggul dan kompeten, ini kami sangat setuju, kami sedang membangun bagaimana peningkatan kapasitas SDM setiap program salah satunya sektor yang paling memang membutuhkan adalah sektor Kelautan dan Perikanan," paparnya.

Ia menambahkan, Jawa Timur memiliki SDM di sektor kelautan dan perikanan di antaranya 222.780 nelayan, 262.383 pembudidaya ikan, 6.613 petambak garam, 9.241 pengolah ikan, dan 19.120 pemasar produk hasil perikanan. SDM yang ada harus didukung dengan peningkatan kapasitas masing-masing SDM-nya, sehingga hasil yang didapatkan lebih maksimal.

"Kami berkomitmen untuk bekerja bagaimana menjaga supaya SDM unggul ekonomi biru untuk Indonesia sejahtera dapat terwujud insyaallah Jawa timur akan komitmen untuk bisa meningkatkan program-program di bidang perikanan dan kelautan," urai Adhy.

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO