Pj Wali Kota Mojokerto Tinjau Daerah Terdampak Banjir

Pj Wali Kota Mojokerto Tinjau Daerah Terdampak Banjir Pj Wali Kota Mojokerto, Moh. Ali Kuncoro, saat meninjau banjir.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pj Wali Kota Mojokerto, Moh. Ali Kuncoro, memantau langsung banyaknya genangan yang cukup tinggi akibat banjir karena tingginya intensitas hujan di sejumlah ruas jalan, Minggu (18/2/2024). 

Tidak ada istilah santai di hari libur. Itulah yang ditunjukkan Ali dengan melakukan peninjauan ke berbagai lokasi yang ditengarai menjadi penyebab genangan di akhir pekan.

"Saya menindaklanjuti banyak laporan dari warga, bahwasannya ada genangan air di sejumlah ruas-ruas jalan dan di lingkungan rumah warga setelah hujan reda. Kita harus cepat untuk lakukan antisipasi dini agar tidak terjadi genangan air tinggi," paparnya.

"Memang, sekarang lagi musim hujan di seluruh wilayah daerah. Akibat curah hujan tinggi, sejumlah drainase atau pembuangan yang ada, tidak mampu mengalirkan debit air akibat tingginya intensitas hujan selama ini," imbuhnya.

Pj Wali Kota Mojokerto juga mengimbau kepada semua pihak untuk selalu saling bahu membahu dalam mengendalikan genangan akibat curah hujan tinggi.

"Saat meninjau genangan air di sejumlah ruas jalan dan lingkungan warga, memang masih ada genangan air akibat curah hujan tinggi. Kita turun dan sidak bersama dengan Pak Sekda dan Kadis PUPR. Permasalahan, ada sumbatan di aliran irigasi, curah hujan tinggi. Hari ini, telah diasesmen secara teknis sama Kadis PU beserta jajarannya," pungkasnya. (ris/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO