Plh Gubernur Jatim Nyoblos di TPS 37 Tegalsari Surabaya, Ajak Masyarakat untuk Tidak Golput

Plh Gubernur Jatim Nyoblos di TPS 37 Tegalsari Surabaya, Ajak Masyarakat untuk Tidak Golput Plh Gubernur Jatim, Adhi Karyono saat akan menggunakan hak pilihnya di TPS 37 Kelurahan Tegalsari, Surabaya. (dok. ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Adhy Karyono menyalurkan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 37 Kelurahan Dr. Soetomo Kecamatan Tegalsari, , Rabu (14/2/2024) pagi.

Tiba di TPS pukul 08.00 WIB dengan mengendarai mobil listrik, Adhy sempat bertegur sapa dengan beberapa masyarakat yang sudah rapi mengantre di lokasi.

Bahkan, tak segan ia juga membantu beberapa lansia yang bersemangat menyalurkan hak suara dengan datang ke TPS.

Tak mengantre lama, 10 menit kemudian nama Adhy Karyono pun dipanggil. Dengan sigap ia memasuki bilik suara. 

Usai menyoblos, ia kemudian menunjukkan jarinya yang sudah dicelup tinta biru kepada awak media.

Usai menggunakan hak suaranya, Adhy memberikan imbauan bagi masyarakat agar tidak golput. 

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dalam menentukan Presiden dan juga wakil rakyat.

“Dalam pencoblosan yang berlangsung lima tahun sekali mohon kiranya masyarakat yang punya hak pilih untuk menggunakan suaranya. Mohon untuk kesempatan ini dimanfaatkan untuk memilih dan mendukung pilihannya. TPS buka dari jam 07.00-13.00,” ajaknya.

Kaitan hasil monitoring pelaksanaan pemilu di Jatim, Adhy mengatakan bahwa hingga saat ini seluruh TPS di desa atau kelurahan sudah mendapatkan logistik baik surat suara maupun lainnya sejak tadi malam. 

Bahkan, kemarin (13/2/2024) ia bersama jajaran forkopimda Jatim telah meninjau tiga lokasi penyimpanan logistik pemilu di , Sidoarjo, dan Gresik.

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO