Kunjungi Trenggalek, Sekretaris DPRD Kabupaten Blitar Sharing Penataan Jabatan Pegawai

Kunjungi Trenggalek, Sekretaris DPRD Kabupaten Blitar Sharing Penataan Jabatan Pegawai Kunjungan DPRD Kabupaten Blitar ke DPRD Trenggalek. Foto: HERMAN SUBAGYO/BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Sekretaris DPRD Kabupaten bersama sejumlah ASN setempat melakukan kunjungan kerja ke DPRD . Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyamakan persepsi tentang penataan jabatan pegawai.

Kedatangan rombongan dari Kabupaten diterima langsung oleh Sekretaris DPRD , Muhtarom, bersama sejumlah jajaran dibawahnya dan langsung melakukan pembahasan, Senin (12/2/2023).

Dalam keterangannya, Haris Susianto selaku Sekretaris DPRD Kabupaten  menyampaikan, kehadirannya di DPRD untuk menyamakan persepsi terkait Permenpan nomor 11 tahun 2024.

"Kunjungan hari ini terkait dengan penyamaran persepsi-lah ya, satu pemahaman terkait dengan Permenpan RB nomor 11 tahun 2024 tentang jabatan pelaksana ASN," ujarnya.

Menurut dia, regulasi tersebut merupakan sesuatu yang baru dan selain itu kata dia dalam rangka menyongsong pergantian purnatugas mulai dari pimpinan hingga anggota DPRD Kabupaten yang dalam waktu dekat ini akan selesai masa tugasnya pada tahun ini.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Kabupaten , Muhtarom, mengatakan mereka yang datang ke gedung DPRD mulai dari Sekretaris DPRD Kabupaten , staf, dan Bagian Umum untuk melakukan sharing tentang penataan jabatan pegawai.

"Sesuai Permenpan 11 tahun 2024 dimungkinkan untuk segera membuat formasi tenaga teknis non ASN dan itu nanti akan diangkat sebagai P3K," tuturnya.

Di , kata Muhtarom, BKD (Badan Kepegawaian Daerah) telah melakukan tanggung jawabnya terkait hal ini, begitu pula dengan sekretaris dewan setempat yang telah mengambil berbagai langkah dalam rangka menindaklanjuti terbitnya Permenpan nomor 11 tahun 2024. (adv/man/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO