595 Warga KPM di Kabupaten Mojokerto Terima Bantuan Cadangan Pangan dari Pemerintah

595 Warga KPM di Kabupaten Mojokerto Terima Bantuan Cadangan Pangan dari Pemerintah Bupati Mojokerto, Ikfina Fashmawati, saat memberi bantuan cadangan pangan pada KPM.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 595 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten menerima bantuan cadangan pangan tahap pertama, Januari-Maret 2024. Penyaluran 10 kilogram beras dari pemerintah pusat yang disalurkan melalui Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten diserahkan langsung oleh Ikfina Fahmawati selaku bupati.

Pemerintah bakal menggelontorkan bantuan yang sama ditahap kedua, yakni April, Mei, dan Juni. Penerimaan bantuan ini dilakukan di Balai Desa Ngabar, Kecamatan Jetis, Kabupaten , Kamis (1/2/2024).

Tampak masyarakat pra-sejahtera antusias menerima bantuan tersebut, karena bisa meringankan kebutuhannya di tengah harga beras yang naik. Bupati juga menyerahkan secara simbolis 10 kg beras kepada para penerima. 

Penyaluran ini juga turut dihadiri Kepala Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten , M. Ridwan; Kepala Pimpinan Cabang BULOG Surabaya Selatan, Rusli; Forkopimca Jetis, dan Kepala Desa Ngabar.

"Pemerintah melalui badan pangan nasional menyalurkan bantuan dari cadangan beras milik pemerintah yang kemudian disalurkan kepada bapak ibu yang berhak menerima," kata Ikfina.

Ia berharap, dengan adanya penyaluran bantuan cadangan pangan ini dapat bermanfaat untuk seluruh masyarakat.

"Semoga beras yang sudah menjadi hak dari warga Desa Ngabar ini bisa bermanfaat dan bisa sedikit mengurangi beban warga desa Ngabar," tuturnya.

Sementara itu, Ridwan menegaskan bahwa penyaluran bantuan pangan ini diserahkan secara bertahap dari Januari hingga Juni 2024.

"Bantuan ini juga nanti ada dua tahap, tahap pertama ada di Januari, Februari, dan Maret. Kemudian tahap kedua April, Mei, dan Juni," ujarnya. (yep/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO