Bupati Jember Hadiri HUT ke-12 PT Rolas Nusantara Medika

Bupati Jember Hadiri HUT ke-12 PT Rolas Nusantara Medika Peletakan batu pertama Rumah Sakit Harapan Sehat di Kecamatan Mayang, Jember, saat peringatan HUT ke-12 PT Rolas Nusantara Medika.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Bupati , Hendy Siswanto, menghadiri HUT ke-12 PT Rolas Nusantara Medika serta melakukan peletakan baru pertama Rumah Sakit Harapan Sehat di Kecamatan Mayang, Kamis (1/2/2024). Ia ingin ada rumah sakit baru di untuk mengimbangi jumlah penduduk yang terus meningkat.

"Jujur saya senang dengan adanya rumah sakit baru, dan lokasinya ini cukup bagus, karena bisa membantu warga sekitar Kecamatan Mayang, di mana lokasinya cukup jauh jika harus ke rumah sakit yang ada di kota," kata bupati.

Hendy mengaku sangat mengapresiasi dengan pengembangan unit usaha berupa pembangunan RS Operatorship Tipe D yang dilakukan PT Rolas Nusantara Medika.

"Hal ini menunjukan bentuk komitmen dan keseriusan PT RNM untuk terus memberikan layanan kesehatan di daerah-daerah yang jauh dari pusat kota," ujarnya.

Sementara itu, Direktur PT Rolas Nusantara Medika, Syamsul Bahri, mengatakan bahwa pengembangan yang dilakukan pihaknya bakal mempermudah kebutuhan berobat masyarakat. Sebab, ada beberapa fasilitas yang bisa menunjang kebutuhan pasien.

"Karena ini dimaksudkan sebagai langkah strategis untuk memperluas dan meningkatkan layanan kesehatan yang ada di jaringan PT Rolas Nusantara Medika," tuturnya.

Ia membeberkan, fasilitas untuk pembangunan awal di antaranya puluhan tempat tidur dan akan ditambah sesuai kelas rumah sakit yang dibangun.

"Untuk sementara ini akan ada 50 tempat tidur, dan rumah sakit ini juga terdapat praktik seperti , dokter spesialis kandungan, kebidanan, penyakit dalam, umum, hingga anastesi," pungkasnya. (aji/yud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO