Kiai Afifuddin Muhajir: Mahfud MD Paling Bisa Diharapkan Tegakkan Hukum dan Berantas Korupsi

Kiai Afifuddin Muhajir: Mahfud MD Paling Bisa Diharapkan Tegakkan Hukum dan Berantas Korupsi Menko Polhukam Prof Dr Mahfud MD beberapa kali sowan ke KHR Azaim Ibrahimy (kanan) dan KH Afifuddin Muhajir (kiri) yang juga Wakil Rais Aam Syuriah PBNU di Pondok Pesantren Salafiyah Syafiiyah Sukorejo Asembagus Situbondo Jawa Timur. Diantanya pada Senin (16/5/2022). Setelah itu Mahfud MD sowan lagi pada Ahad (3/12/2023).

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com – KH Afifuddin Muhajir mengaku pernah ditanya seseorang soal pemiihan presiden. Kiai Afif – panggilan akrab KH Afifuddin Muhajir – ditanya akan memilih siapa atau paslon nomor berapa pada 14 Februauri 2024 nanti.

“Saya balik tanya. Yang paing dibutuhkan negara sekarang apa. Karena dia tak bisa menjawab, akhirnya saya menjawab sendiri,” kata Kiai Afif yang juga Wakil Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafiiyah Sukorejo Asembagus Situbondo Jawa Timur itu.

Kiai Afff yang Wakil Rais Aam Syuriah PBNU itu menyampaikan hal tersebut di depan silaturahim para kiai dan santri yang kini rekaman videoanya beredar luas.

Menurut Kiai Afif, yang paling dibutuhkan negara sekarang adalah penegakan hukum, penegakan keadilan dan pemberantasan korupsi.

Jadi, “Yang paling dibutuhkan negara sekarang adalah penegakan keadilan, penegakan hukum dan pemberantasan korupsi. Persoalan yang lain, (seperti) persoalan ekonomi, kesejahteraan, dan lain sebagainya tergantung pada penegakan hukum, keadilan dan pemberantasan korupsi,” tegas Kiai Afif yang banyak menulis buku atau kitab berbahasa Arab, diantaranya Kitab Mujib Al-Qarib.

Prof Dr Mahfud MD saat diterima KHR Azaim Ibrahimy (kiri) dan KH Afifuddin Muhajir (kanan) yang juga Wakil Rais Aam Syuriah PBNU di Pondok Pesantren Salafiyah Syafiiyah Sukorejo Asembagus Situbondo Jawa Timur, Ahad (3/12/2023).

Setelah kita paham apa yang paling dibutuhkan negara saat, baru kita mencari sosok yang tepat untuk untuk calon presiden dan calon wakil presiden.

“Berbicara tentang penegakan hukum dan penegakan keadilan orang yang paling bisa diharapakan ya paslon nomor tiga (03),” kata Kiai Afifudin Muhajir. Yaitu Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD.

Sebelumnya diberitakan bahwa Menko Polhukam Mahfud MD yang juga Cawapres 03 sowan ke KH. Afifuddin Muhajir di Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah Syafiiyah Sukorejo, Situbondo, Jatim, Ahad (3/12/2023).

Selain ditemui Kiai Afif, Mahfud MD juga ditemui KHR Azaim Ibrahimy, pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafiiyah Sukorejo Asembagus Situbondo.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO