Banner Ning Lia Viral Usai Dicium ODGJ di Madiun, Relawan Bilang Begini

Banner Ning Lia Viral Usai Dicium ODGJ di Madiun, Relawan Bilang Begini Para simpatisan dan relawan Lia Istifhama, calon anggota DPD RI Dapil Jawa Timur. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Seorang pemuda terduga ODGJ di Madiun mencium banner salah calon Dapil Jawa Timur, Lia Istifhama atau yang akrab disapa . Peristiwa di Perempatan Pagotan, Geger, Kabupaten Madiun, itu akhirnya viral di media sosial (TikTok).

Relawan dan simpatisan  yang terdiri dari karyawati pabrik menanggapi hal tersebut saat berkumpul di , Jumat (26/1/2024). Warga Kedung Baruk, Evana, mengatakan, “Wong ODGJ kan gak nduwe duso, polos gak onok niat elek (orang ODGJ tidak punya dosa dan tidak punya niat jelek). Jadi ketika cium banner , pikirane cuma siji, iki wong ayu wong apik.”

“Kami sengaja berkumpul untuk memastikan bahwa kami sangat solid. Kami merupakan emak-emak yang saat ini kerja sebagai karyawati pabrik. Kami berasal dari berbagai kabupaten/kota. Ke sini kumpul menyempatkan diri untuk satu suara, gaspol dukung calon nomor 12,” imbuhnya. 

Pernyataannya langsung diamini rekan-rekan yang mengenal keponakan Khofifah Indar Parawansa itu, salah satunya Marita. Ia menyebut, dulunya HRD di sebuah pabrik rokok dan dikenal ramah serta murah senyum.

"Beliau sabar dan tidak sombong sama sekali dengan anak buahnya, apalagi kami yang merupakan buruh pabrik saat itu,” ucap warga Wonokromo itu. (mdr/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO