Peringati HBI ke-74, Kanwil Kemenkumham Jatim Gelar Baksos di Jember

Peringati HBI ke-74, Kanwil Kemenkumham Jatim Gelar Baksos di Jember Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim, Heny Yuwono, saat memberi bantuan kepada masyarakat di Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Berbagai kegiatan digelar dalam rangka memperingati (HBI) ke-74, salah satunya adalah Baksos (bakti sosial) yang digelar di Kecamatan Panti, , Senin (22/1/2024).

Kepala , Heny Yuwono, yang didampingi para Pimti Pratama kantor wilayah hadir secara langsung memberikan bantuan kepada masyarakat. Selain itu, hadir pula para kepala UPT di jajaran .

Dalam sambutannya, Heny menyebut agenda ini merupakan kegiatan Kemenkumham dalam rangka hari ulang tahun Imigrasi Ke-74, "Keluarga besar Kemenkumham di seluruh Indonesia hari ini secara serentak berbagi dengan masyarakat."

Dia juga menegaskan, tidak ada unsur apapun dalam baksos tersebut kecuali untuk berbagai dan berempati kepada masyarakat, "Jangan lihat nilainya, tapi ini semua murni dan tulus dari kami."

Heny juga menjelaskan bahwa sebelum di , dia bersama rombongan mengadakan touring di beberapa daerah dan disetiap kota berkesempatan untuk bakti sosial, "Kemarin kami singgah ke Probolinggo, Situbondo dan Banyuwangi."

Sementara itu, Sekdakab , Hadi Sasmito, mengapresiasi yang telah hadir untuk melaksanakan bakti sosial, "Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi yang sangat mendalam kepada Kemenkumham Jatim."

Ia menambahkan, kontribusi yang diberikan oleh selama ini sangat besar, hal itu merujuk pada sinergitas yang terbangun selama ini baik dari unsur harmonisasi Raperda, pelayanan KI hingga terkait Keimigrasian dan Pemasyarakatan. 

"Semoga kolaborasi dan sinergitas ini akan semakin terbangun dengan baik demi kepentingan masyarakat ," pungkasnya. (cat/mar)

Sumber: Humas Kemenkumham Jatim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sempat Kabur Bawa Mobil Dinas dan Tabrak Pagar Rudenim, WNA Palestina Diamankan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO