Kunci Kontak dan Aki Mercy Raib, Pengusaha di Surabaya Lapor Polisi

Kunci Kontak dan Aki Mercy Raib, Pengusaha di Surabaya Lapor Polisi Korban pencurian saat melaporkan kejadian yang ke alami di Mapolrestabes Surabaya. Foto: RUSMIYANTO/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Janeman Alamsyah Seyoputra (63), melaporkan kehilangan kunci kontak dan aki dari kendaraan jenis Mercy ke Polrestabes , Kamis (18/1/2024). Musibah pada Desember 2023 itu baru dilaporkan ke polisi lantaran tengah mengumpulkan bukti.

Akibat kejadian yang dialami, pengusaha itu mengalami kerugian sebesar Rp16 juta. Ia menyertakan sejumlah bukti autentik kepemilikan barang yang hilang sehingga laporan diterima dan muncul LP/B/81/I/2024/SPKT/POLRESTABES SURABAYA.

“Saya sempat terheran-heran yang dicuri adalah aki mobil saya dan mereka para pencuri dapat kunci kontak dari mana? Saya yakin ada orang terdekat saya atau orang rumah yang terlibat,” kata Janeman.

Ia pun mengaku telah mengantongi identitas terduga pelaku, “Jadi saya mengetahui ada 3 pelaku yang melakukan pencurian Accu, informasi dari penjaga lahan parkir tempat mobil saya.”

“Setelah penjaga parkir mobil saya memberikan keterangan, saya baru kaget untuk 2 nama yaitu NDS dan ADC adalah orang yang dikenal oleh istri saya, sedangkan yang Edi saya tidak kenal. Nah dari hal inilah saya tergerak untuk melaporkan ada hal apa kok teman istri saya mencuri aki dan kontak,” imbuhnya.

“Kenapa meskipun yang hilang hanya kunci kontak dan akin namun harga mencapai hingga Rp16 juta? Karena dari spare part yang dicuri, untuk membeli dan memesan harus secara indent dari Jerman, dan harganya cukup mahal. Meski pencurian seperti itu yang tergolong tidak besar, namun ini harus dibongkar siapakah dibalik dalang semua ini?,” pungkasnya. (rus/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO