KPU Jombang Distribusikan Logistik Pemilu 2024

KPU Jombang Distribusikan Logistik Pemilu 2024 Proses pendistribusian logistik Pemilu 2024 di KPU Jombang.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - mulai mendistribusikan logistik kebutuhan untuk 21 kecamatan. Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi logistik yang menumpuk di tingkat kabupaten.

Dengan dikawal anggota kepolisian setempat, pendistribusian dilakukan mulai Minggu (14/1/2024) dan berlangsung hingga hari ini, Rabu (17/1/2024). Ketua , Abdul Wadud Burhan Abadi, mengatakan bahwa pemindahan logistik dilakukan setelah mendapat izin dari pusat. 

"Jadi kami diperbolehkan untuk mendistribusikan logistik di gudang kami ke gudang kecamatan untuk mengurangi logistik di gudang ," ujarnya saat dikonfirmasi.

Menurut dia, dengan berkurangnya jumlah logistik di gudang memudahkan mekanisme lainnya yang akan dipersiapkan besok, Kamis (18/1/2024).

"Ya, ini agar kami bisa melaksanakan setting, packing dengan baik mulai minggu depan," katanya.

Dijelaskan, logistik yang sudah dipindahkan ke kecamatan nantinya akan menjadi wewenang PPK untuk mengawasi. Sebelum proses pemindahan, PPK sudah berkoordinasi dengan stakeholder tingkat kecamatan untuk melakukan pengawasan.

"Termasuk kondisi gudang sudah kami koordinasikan agar aman untuk menyimpan logistik," tuturnya.

Pemindahan kali ini baru bilik logistik. Sedangkan untuk surat suara serta logistik lainnya baru dipindah setelah jadwal setting dan packing rampung. 

"Hari ini kami masih rakor dengan Provinsi, mungkin setelah itu akan kita jadwalkan," kata Abdul. (aan/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO