Satpol PP Kabupaten Kediri Punya Kantor Baru

Satpol PP Kabupaten Kediri Punya Kantor Baru Plt Kepala Satpol PP Kabupaten Kediri, Kaleb Untung Satrio Wicaksono, saat mengecek kendaraan operasional. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Satpol PP Kabupaten mulai menempati kantor baru. Yang semula berada di Kompleks Perkantoran Pemkab di Jalan Soekarno-Hatta, Katang, Kecamatan Ngasem, kini berpindah ke Jalan Totok Kerot, Desa Menang, Kecamatan Pagu, atau sekitar 7 km dari kantor semula, dan merupakan berada di tengah-tengah wilayah.

Plt Kepala Satpol PP Kabupaten , Kaleb Untung Satrio Wicaksono, mengatakan bahwa pihaknya mempunyai 5 bidang, yaitu bidang trantib (ketentraman dan ketertiban), bidang SDA (Sumber Daya Aparatur), bidang linmas (perlindungan masyarakat), bidang penegakan peraturan dan perundangan daerah, dan satu lagi bidang pemadam kebakaran.

"Dari luasnya bangunan yang ada, Satpol PP dan anggotanya hanya menempati beberapa sisi gedung baru," ujarnya kepada awak media, Selasa (16/1/2024).

Tujuan menempati gedung ini, kata Untung, dalam rangka mengamankan aset-aset Pemkab berupa sarana dan prasarana bangunan kantor.

"Karena dengan ditempatkannya Satpol di sini, nanti setelah itu akan ada aktivitas di sini dan otomatis terjaga dan terawat,” tuturnya.

Menurut dia, perpindahan kantor ini tidak mengganggu kinerja Satpol PP Kabupaten , karena sudah ada pos jaga yang berada di beberapa tempat seperti di Pendopo Panjalu Jayati, Kantor Pemkab , Monumen SLG, serta Convention Hall SLG.

"Dengan menempati bangunan baru ini, satuan damkar dari Satpol PP Kabupaten bisa menjangkau wilayah bagian tengah, yang sebelumnya belum terjangkau secara maksimal, " paparnya.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO