Bawaslu Pamekasan Didemo Puluhan Massa, Tuntut Pelaku Money Politik segera Dipidanakan

Bawaslu Pamekasan Didemo Puluhan Massa, Tuntut Pelaku Money Politik segera Dipidanakan Puluhan massa GerakPede saat melakukan aksi demo di Bawaslu Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan orang yang mengatasnamakan Gerakan Rakyat Pengawal Demokrasi (GerakPede) Jawa Timur menggeruduk Kantor Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pamekasan, Rabu (10/1/2024).

Dalam demo tersebut, Kordinator GerakPede, Ahmad Nur Faisal, meminta Bawaslu Pamekasan segera menuntaskan kasus dugaan yang diduga dilakukan oleh .

Faisal juga menyampaikan beberapa tuntutan yang harus dilakukan oleh Bawaslu Pamekasan, antara lain segera mempidanakan para pelaku politik uang di Kabupaten Pamekasan.

"Mengingat telah terjadi dugaan praktek dalam kampanye terselubung yang diduga dilakukan oleh oknum tokoh agama dan oknum pengusaha tembakau," katanya saat menyampaikan orasi.

"Saya meminta semua Komisioner Bawaslu Pamekasan segera mundur dari jabatan karena tidak memiliki kompetensi dan kemampuan untuk melaksanakan amanat undang-undang. Dan DKPP wajib melakukan evaluasi bertahap lima komisioner bawaslu di Pamekasan," tuntutnya.

Ia menegaskan bawaslu punya tugas penting untuk menjaga kemurnian sistem demokrasi yang berasaskan pancasila. Selain itu, fungsi dari bawaslu adalah memastikkan pemilu berlangsung secara jujur dan terbuka. (dim/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mumtaz Rais, Ketua PAN, Dianggap Lecehkan Ponpes Gus Miftah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO